Meningkatkan SDM Penyuluh Agama Islam Magelang Selatan

Kota Magelang – Penguatan kualitas penyuluh untuk pelayanan masyarakat sangat diperlukan, khususnya dalam hal kemampuan di bidang IT. Kelompok kerja penyuluh Magelang Selatan berupaya meningkatkan kualitas penyuluh dengan pelatihan TIK , demikian di ungkap Kasi Bimas Islam Abdurrosyid dalam pelatihan TIK Penyuluh Magelang Selatan,Selasa (16/03).

“Tenaga Fungsional diharapkan mampu menerapkan fungsinya  dan memberikan informasi secara cepat dan tepat sasaran dengan media elektronik yang berkembang saat ini” Ungkap Abdurrosyid

Ilmu dan teknologi yang terus berkembang mulai dari M3 ke M4 dan M5 yang sekarang ini sudah eksis di masyarakat, menuntut tenaga fungsional untuk dapat menguasai program tersebut dengan baik sebagai fasilitas dalam kegiatan kepenyuluhan. Jika penyuluh menguasai IT dengan baik, maka akan dapat memberikan informasi yang baik dan dapat meluruskan jika ada informasi yang sekiranya tidak tepat.

“Penyuluh dapat memberikan penyuluhan dengan media dan juga dapat meluruskan informasi jika kurang tepat yang diterima masyaratak, sehingga penyuluh harus benar-benar memahami perkembangan IT dengan baik” Jelas Abdurrosyid

Pelaksanaan pelatihan TIK penyuluh agama Islam Magelang Selatan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Magelang Selatan dan diikuti oleh 12 penyuluh PNS dan Non-PNS Magelang Selatan.

“Pelatihan lebih pada penguatan dan ditekankan pada penggunaan fasilitas medsos yang selama ini mudah digunakan dan diakses di masyarakat, cara mengakses dan menyampaikan pesan informasi program dan bimbingan keagamaan islam serta penguatan dasar media sosial agar sebagai penyuluh tidak Gagap Teknologi”Ungkap Kholafi penyuluh PNS.

Dengan pelatihan TIK diharapkan penyuluh nantinya dapat mengakses media dengan baik dan menjadi agen perubahan Kementerian Agama, serta membimbing umat dalam meluruskan informasi di medsos yang tidak baik. (Wiwik)