MI Negeri 2 Tegal Berpacu dalam Three In One

Tegal (Slawi) – MI Negeri  2 Tegal terus berpacu untuk memajukan madrasah dengan menerapkan berbagai macam inovasi baru. Setelah sebelumnya menjadi tempat Pusat Kegiatan Guru (PKG) kali ini mereka mensinergikan diri dengan membentuk Forum Three In One.  Forum ini bertujuan menjadi wadah bagi madrasah dalam hal ini guru maupun pegawai, komite/wali santri, dan pemerintah desa untuk bersama-sama memajukan madrasah sebagai role model pendidikan dasar di desa Pecabean.

Bertempat di aula MI Negeri 2 Tegal, sebanyak 60 orang tua/wali siswa, komite, dan kepala desa hadir memberikan dukungan pembentukan forum three in one tersebut pada Selasa (9/3).  Mereka merupakan wali murid siswa kelas 6 yang akan lulus pada tahun ini.

Sekhudin, Kepala MI Negeri 2 Tegal, menginginkan agar semua bersinergi antara madrasah, komite/wali santri, dan pemerintah desa dalam memajukan pendidikan dasar khususnya di MI.

“Kami dari pihak madrasah berusaha memberikan pelayanan terbaik dan maksimal melalui guru-guru kami sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Maksud dari forum three in one ini adalah biar tidak ada miskomunikasi antar tiga komponen ini. “ ujar Sekhudin

Dari pihak pemerintah desa menyambut baik forum ini dengan memberikan apresiasi yang tinggi kepada madrasah. Di wakili oleh kaur kesra, Nahdudin menyampaikan agar MIN 2 Tegal menjadi lebih baik di tangan kepala yang baru.

“ Kita semua tahu MIN 2 Tegal ini sudah menjadi  ikon pendidikan dasar terbaik yang ada di desa kita bahkan sudah dikenal hampir diseluruh  Kabupaten Tegal ini, hal ini terbukti  siswa yang mendaftar banyak yang berasal dari luar desa dan kecamatan.” Kata Nahdudin.

“Saya tentu berharap di tangan guru-guru yang ada di sini tentunya sudah kompeten di bidangnya akan mengeluarkan output yang berkualitas apalagi di manage oleh kepala yang sudah profesional” imbuh Nahdudin.(gus27/qq)