MI Negeri 3 Tegal Luncurkan Jargon

Tegal (Slawi) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Tegal meluncurkan jargon baru untuk mensinergikan dengan jargon “Madrasah Hebat” yang diusung oleh Kementerian Agama .  Peresmian jargon tersebut dipimpin langsung oleh Kepala MIN 3 Tegal, Amirudin di aula  MIN  3 pada Sabtu(13/3).

Kurang lebih dua puluh guru dan pegawai turut serta hadir dalam peluncuran jargon tersebut.  Melalui seleksi yang cukup ketat akhirnya satu jargon yang memenuhi kriteria terpilih menjadi pemenangnya. Ada delapan usulan yang masuk nominasi dalam lomba jargon itu tetapi akhirnya satu yang berhak menjadi pilihan utama yaitu “MIN 3 TEGAL MANTAP” itulah jargon yang terpilih menjadi pemenang.  Tujuh jargon lainnya adalah MIN Gatel Nemen, MIN Teteg, MIN 3 Juara, MIN 3 Unik, MIN 3 Hebaat, MIN 3 Idamanqu, dan MIN 3 Berhaji.

MANTAP merupakan akronim dari Maju, Antusias, Tatap Perubahan.  Maju mempunyai makna menjadi lebih baik dan selalu berkembang ke arah yang lebih baik. Antusias berarti selalu bergairah/ semangat  menuju masa depan yang lebih baik. Tatap maksudnya fokus melihat ke depan. Perubahan mengandung makna selalu ingin berinovasi agar berubah menjadi lebih baik.

Amirudin berharap peluncuran jargon ini menjadikan semangat kerja bagi guru dan pegawai MI Negeri 3 Tegal untuk lebih berinovasi dalam bertugas.

“Saya putuskan untuk memilih jargon MIN 3 TEGAL MANTAP sebagai jargon untuk MIN 3 Tegal. Mudah-mudahan ini termasuk inovasi bagi para guru dan pegawai di MIN 3 Tegal dan menjadi kebanggaan kita bersama,” ujar Amirudin.

“Selanjutnya nanti disosialisasikan dalam bentuk banner dan di pasang di tempat yang strategis agar lebih dikenal masyarakat,” pungkas Amir. 

Dengan diluncurkannya jargon ini maka secara resmi  seluruh guru dan pegawai  MIN 3 Tegal siap berpacu untuk mensukseskan rencana kerja  jangka pendek dan jangka panjang  MIN 3 Tegal.(gus27/qq)