MIN 1 Kendal Gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Tim Olimpiade

Kendal – Dalam rangka mewujudkan Visi “Berakhlak Mulia, Terdepan dalam Prestasi, Berwawasan dan Peduli Lingkungan menuju Madrasah Hebat Bermartabat” MIN 1 Kendal menggelar rapat koordinasi Pembinaan Tim  Olimpiade. Turut hadir dalam kegiatan ini kepala madrasah, korbid kesiswaan, tim pembimbing, dan orangtua siswa Tim Olimpiade MIN 1 Kendal, Rabu (10/3).

Dalam kesempatan itu, Subiyono selaku kepala madrasah pertama-tama memberikan ucapan  selamat kepada para orangtua yang putra/putrinya lolos seleksi akhir pembibitan Tim Olimpiade.

“Selamat dan sukses, putra/putri bapak ibu  menjadi Tim Olimpiade MIN 1 Kendal. Tim ini akan kita siapkan untuk berprestasi di bidang akademik, kandidat peserta KSM 2021, dan generasi penerus olimpiade kakak kelas yang saat ini sudah duduk di kelas 5,” jelasnya.

Paparan berikutnya, kepala madrasah meminta kepada para orangtua untuk mendukung program olimpiade ini, mendampingi anak-anak belajar di rumah, menjadi motivator sejati bukan predator, dan mendoakan di setiap waktu.

“Mohon bantuan dan kerja sama untuk tugas bapak ibu di rumah kaitannya dengan olimpiade ini. Kami yang ada di madrasah akan memberikan bimbingan materi, pelatihan bagi guru pembimbing, apresiasi bagi siswa dan guru, serta koordinasi dengan pihak-pihak penyelenggara olimpiade,” tambahnya.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara madrasah, guru pembimbing, dan orangtua siswa, Insya Allah akan mengantarkan anak-anak untuk meraih prestasi di bidang olimpiade Sains maupun Matematika.

Apa yang disampaikan kepala madrasah mendapat respon yang sangat luar biasa dari para orangtua siswa. Ali Muhyidin Dzulkifli salah satu orang tua siswa,  mengajak kepada para orangtua siswa lainnya untuk menjadi keluarga baru dalam meningkatkan prestasi anak-anak.

“Alhamdulillah Tim Olimpiade di MIN 1 Kendal ini sudah terbentuk. Kita menjadi optimis akan keberhasilan anak-anak ke depannya. Kepada Tim Pembimbing, anak-anak jangan hanya dibekali materi, tetapi harus diberi juga tentang strategi. Untuk memotivasi, anak-anak  bisa diikutkan olimpiade di luar KSN dan KSM. Cari olimpiade yang murah biaya pendaftarannya,  namun anak tetap bisa mengasah daya pikirnya. MIN 1 Kendal Berkreasi,” ungkap Ali dengan penuh optimis. (sby/bel/rf)