Monitoring Ujian Madrasah Berbasis Daring di Madrasah Ibtidaiyah

Kota Magelang – Bertempat di MI Muhammadiyah Terpadu Harapan (MIM Teladan), hari kedua pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Sofia Nur didampingi Kasi Penmad Arief  Yudha Himawan melaksanakan kunjungan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah Berbasis daring di MIM Teladan, Selasa(30/03).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, mengapresiasi penyelenggaraan Ujian Madrasah Berbasis daring. Hal itu diungkapkannya saat melakukan monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Ujian Madrasah. “Pelaksanaan UMBD di MIM Teladan, berjalan dengan tertib, semua terkoordinir dengan baik, siswa maupun guru yang terlibat juga telah menerapkan protokol kesehatan selama ujian berlangsung” kata Sofia Nur.

Harapannya bahwa pelaksaan ujian apapun yang diselenggarakan oleh madrasah, lebih baik lagi karena ini akan menjadi citra dan wajah Kementerian Agama.

Sementara itu ketika mendampingi Ka Kankemenag, kepala MIM Teladan Nina Agustien, menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Madrasah dihari pertama berjalan dengan lancar. UMBD yang diikuti sebanyak 15 peserta di tahun ini.

Tata tertib yang diberlakukan juga telah menerapkan protokol kesehatan di MIM Teladan. “Untuk menguji kesiapan siswa, sebelum pelaksanaan Ujian Madrasah telah digelar try out sepekan sebelumnya, tepatnya pada hari Senin, 15—22 Maret 2021. Yang bertujuan untuk menyiapkan siswa dalam mengerjakan soal dan memastikan semua dapat menyelesaikan secara maksimal, sehingga diharapkan pelaksanaan Ujian Madrasah dapat berjalan dengan lancar tanpa satu kendala apapun” harap Nina. (Im)