Monitoring Ujian Sekolah Mapel Pendidikan Agama Islam

Kota Magelang– SMAN 1  dan SMAN 4 kota Magelang adalah salah satu contoh sekolah di Kota Magelang yang siap melaksanakan ujian Sekolah secara online/daring sebagai salah satu syarat untuk menentukan kelulusan siswa. Ujian Sekolah secara online/daring dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021 serentak seluruh SMA yang ada di Kota Magelang. Setiap siswa harus menyelesaikan 50 soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dalam waktu 60 menit secara online/daring, dan di acak atau rendom. “Sarana dan prasarana sebagai syarat mutlak untuk pelaksanaan ujian perlu di kontrol dan dicek sebelum waktu agar dalam pelaksanaan ujian tidak ada terkendala” kata Sofia Nur.Senin(22/03)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang mengapresiasi kesiapan dan pelaksanaan Ujian Sekolah Mapel Pendidikan Agama Islam berbasis komputer/daring. Mengingat kondisi saat pandemi yang mempengaruhi sistem belajar siswa maka yang penting harus dilakukan adalah kesigapan tenaga teknis yang menangani langsung baik server soal Ujian Sekolah atau juga bagaimana siswa dalam mengakses secara benar di tempat masing-masing sudah memenuhi standar dan layak. “Saya melihat pelaksanaan ujian Sekolah di SMA N 1 dan SMA N 4 sangat bagus, terpantau dan sudah memenuhi Syarat” Jelas Sofia Nur.

Ujian Sekolah di SMA N 1 diikuti  247 jumlah siswa muslim kelas XII, semua mengikuti Ujian Sekolah PAI sesuai jadwal dan sesuai harapan, situasi kondusif, lancar, serta tidak ada kendala jaringan. 

Kemudian pada SMA N 4 pelaksanaan Ujian Sekolah Pendidikan Agama Islam di SMA N 4 Kota Magelang, diikuti siswa kelas XII sebanyak 285 orang. Dari jumlah tersebut yang berhasil mengikuti Ujian Sekolah dengan lancar 284 siswa-siswi, satu orang tidak bisa ikut Ujian Sekolah dikarenakan tidak berhasil submit karena kendala sinyal. Situasi selama Ujian Sekolah berlangsung aman, terkendali dan lancar. (Isma)