MTsN 3 Banyumas lakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman

Purwokerto-Salah satu langkah “Sahabat Madrasah” mewujudkan Kankemenag Kab. Banyumas “Maen” serta Kanwil Kemenag Prop. Jateng “Majeng” dalam peningkatan mutu pendidikan dengan mengembangkan potensi madrasah agar layanan pendidikan semakin membaik, Kepala MTsN 3 Banyumas H. Akhmad Tauhid, M.Pd. melakukan penandatanganan nota kesepahaman sahabat madrasah dengan Kepala MTs Ma’arif NU 01 Sumbang Taufik Hidayaturohman, S.Pd.I. Penandatanganan juga saksikan oleh Ka. Urusan TU MTsN 3 Ali Munif, M.Pd. Ka Urusan TU MTs Ma’arif NU 1 Sumbang, Para Wakil Kepala, Pendidik dan Tenaga Pendidik kedua MadrasahTsanawiyah, yang pelaksanaan di Aula MTs Ma’arif NU 01 Sumbang pada Selasa (09/03/21).

H. Akhmad Tauhid menyampaikan bahwa dasar kegiatan Sahabat Madrasah adalah Surat Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng Nomor 9815/Kw.11.2/1/PP.00/08/2020 tanggal 19 Agustus 2020 tentang pedoman peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan melalui Sahabat Madrasah. Juga Nota Kesepahaman kedua belah pihak Nomor: 102/Mts.11.08/PP.00.5/03/2021 dan 117/LPM/33.27/MTs.36/K/III/2021 tentang Kerjasama Pelaksanaan Kegiatan Program “Sahabat Madrasah” Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas.

“Dengan penandatanganan Nota Kesepahaman, semoga menambah menguatnya slogan Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat,” harap Taukhid.

Selanjutnya kedua Madrasah agar segera melakukan sosialisasi dan fasilitasi dengan pedoman Sahabat Madrasah yang telah dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Melaksanakan pengelolaan madrasah dengan sebaik-baiknya untuk mecapai prestasi Bersama, dan membagi keberhasilan prestasinya kepada madrash lain dengan cara pendampingan serta pembinaan.

“Sinergi dengan sesama madrasah yang potensial dapat membagi manajemennya kepada madrasah yang sedang berkembang sehingga bisa menjadi madrasah yang lebih baik,” lanjut Taukhid (mdr/rf).