Mudahnya Konsultasi Pajak Di Gedung PLHUT Purwokerto

PURWOKERTO – Terobosan baru  kembali dilakukan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas , bersama dengan Kantor Pajak Pratama Purwokerto telah melakukan kerjasama dalam bidang pelayanana pajak di Kabupaten Banyumas. Program konsultasi pajak ini ditujukan  untuk karyawan dan masyarakat umum yang sedang berada kantor kemenag Banyumas dalam rangka pengurusan proses ibadah haji.

Kantor Pajak Pratama Purwokerto  membuka proses pelayanan pajak ini dalam bentuk konsultasi pajak, para petugas pajak ini menggunakan lantai 2 gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).

“ Untuk saat ini kegiatan konsultasi keliling ini kami lakukan masih dalam tahap uji coba dan dilakukan  secara temporer untuk lokasinyapun masih acak.   Tujuan kami dari KPP Pratama Purwokerto melakukan sosialisasi pajak secara keliling adalah  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal pelaporan pajak. Anggapan umum bahwa mengurus pajak susah itu tidak benar, mulai dari pengisian SPT dan pelaporan itu tidak susah karena bisa dilakukan secara online. Salah satu lokasi yang kita datangi saat ini adalah kantor Kemenag Banyumas, alasannya adalah karena jumlah karyawannya banyak serta banyak masyarakat umum yang datang kesini untuk mengurus proses ibadah haji,” Jelas salah satu AR dari KPP Purwokerto

Kepala kantor Kemenag Banyumas Akhsin Aedi melalui Kasubag TU Ibnu Asaddudin  mengucapkan terimakasih kepada KPP Pratama Purwokerto yang telah mengirimkan petugasnya ke kantor Kemenag Banyumas.

“  Mudah – mudahan dengan keberadaan mereka disini bisa meningkatkan pengetahuan ASN kemenag  Banyumas  dalam hal perpajakan, semoga melalui konsultasi ini proses pelaporan pajak meningkat. Kegiatan ini adalah sinergi KPP Pratama Purwokerto dengan Kantor kemenag Kab. Banyumas untuk meningkatkan pelaporan pajak,” jelas Ibnu. (Yudi/rf)