Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo Lancar

Wonosobo (Humas) – ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo yang terdiri dari Kepala Sub Bag TU, Bimas Islam dan KUA se Kabupaten Wonosobo menerima vaksinasi covid19 di RSUD KRT. Setjonegoro Kabupaten Wonosobo, pada Senin (8/3) tadi.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, ASN Kankemenag Wonosobo dijadwalkan akan menerima Vaksinasi Covid19 tahap 1 selama dua hari, yakni senin-selasa,  08-09 Maret 2021 di RSUD Wonosobo.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo, Ahmad Farid, saat apel rutin mengatakan, Pembagian menjadi dua hari ditujukan agar tidak membludak dan tidak terjadi kekosongan di Kantor.

“Hari ini dan juga besok, ASN Kankemenag Wonosobo dijadwalkan untuk menerima vaksinasi Covid19. Agar tidak berdesakan dan terjadi kekosongan di kantor, maka di jadikan dua hari. Untuk hari ini, hari pertama yang menerima vaksinasi Kasi Bimas Islam dan juga KUA se Kabupaten Wonosobo. Sementara yang lain akan menerima vaksinasi pada hari selasa, 9 Maret 2021 di RSUD Setjonegoro,” terang Kakankemenag Wonosobo Ahmad Farid.

Pihaknya menambahkan, meskipun sudah dilakukan vaksinasi Covid19, ASN Kankemenag dihimbau untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi serta menjauhi kerumunan.

Sementara itu, Ka Sub Bag TU Kemenag Wonosobo, Mahbub, usai divaksin mengatakan, usai divaksin tidak merasakan gejala serius apapun.

“Sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, hari ini saya bersama sebagian ASN Kemenag Wonosobo menerima Vaksinasi Covid19 di RSU Wonosobo. Sebelum divaksin dan sesudah divaksin saya tidak merasakan perbedaan atau gejala serius. Sebelum diberikan vaksin terlebih dahulu dilakukan checking dan tracking yaitu di cek suhu tubuh maupun tensi darah. Setelah itu ada pengisian data semacam tracking kontak dengan pasien covid dan lain sebagainya,” ungkap Mahbub.

Pemberian Vaksin Covid19 ASN Kemenag hari pertama berjalan dengan lancar. Sementara terkait dengan prosedur penerimaan vaksin covid19, seluruh ASN atau penerima vaksin mengikuti beberapa alur yang sudah ditentukan diantaranya yakni mengambil nomor antrian dan cek suhu tubuh, pendaftaran, screening, penyuntikan vaksin covid19 dan pencatatan serta observasi.

Selain itu, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ASN dilingkungan Kankemenag Wonosobo.

“Mudah-mudahan dengan pemberian vaksinasi membuat tubuh kita semakin sehat, tidak sakit ketika disuntik dan kepada masyarakat Kabupaten Wonosobo tidak perlu khawatir untuk menerima vaksinasi covid19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo dijadwalkan akan menerima vaksin pada Hari kedua, selasa 9 Maret besok. Ps-ws/qq