Pembekalan PGRI Cabang Khusus Kankemenag Wonosobo

Wonosobo –  Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAIS) Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten Wonosobo  sekaligus pembina  PGRI Cabang Khusus Kan kemenag Wonosobo, hadiri kegiatan perdana PGRI Cabang Khusus Kan Kemenag yang dilaksanakan pada Rabu, (10/3) di Aula Kan Kemenag Wonosobo.

Kegiatan Pembekalan sekaligus sosialisasi tersebut diikuti oleh 40 Peserta yang merupkan perwakilan Guru tiap Kecamatan dan perwakilan Madrasah, dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo.

Selanjutnya dalam pembekalannya, Fakih Khusni selaku Pembina PGRI dan Kasi PAIS menyampaikan, organisasi Profesi Guru memiliki peran sentral dalam meningkatkan kompetensi dan Profesionalitas guru.

“Organisasi Profesi Guru memiliki peran untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru dalam mendidik generasi masa depan. Oleh karena itu, penting bagi jajaran pengurus Oganisasi PGRI untuk terus berinovasi menciptakan metode pembelajaran yang efisien,” ungkap Fakih Khusni.

Pihaknya berharap, Organisasi Profesi tersebut dapat melaksanakan program kegiatannya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Guru dan menjadi wadah untuk bertukar pendapat dalam memajukan dunia pendidikan.

Sementara itu kepala Kantor Kemenag Kabupaten Wonosobo usai melakukan rangkaian kegiatan dinas di luar Kantor, sepulangnya langsung menyambangi kegiatan PGRI di aula Kantor Kemenag tersebut. Dipenghujung kegiatan pihaknya mengatakan Perjalanan PGRI diharap mampu menunjukan Konsistensi untuk selalu berada digarda terdepan dalam mengawal Roda Pendidikan di NKRI.

“PGRI merupakan Garda terdepan dalam mengawal bidang Pendidikan di NKRI lebih khusus di Wonosobo, melalui tranformasi nilai nilai kebangsaan, patriotisme, kepedulian, spiritualisme dan solidaritas. Dengan keberadaan PGRI Cabang Khusus Kan Kemenag diharapkan dapat menjadi Pelorpor Pendidikan dan mutu pendidikan,” ungkap Ahmad Farid.

Pihaknya menambahkan, Organisasi PGRI merupakan tempat bernaungnya guru atau pendidik mulai dari tingkat bawah hingga ke atas. fi-ws/qq