081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Penguatan Daya Tahan Tubuh Calon Jamaah Haji Dengan Vaksin

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2021 ada beberapa skenario yang dilakukan yaitu dengan berangkat semua, kedua dengan pembatasan usia, sakit menahun dan sehat tanpa covid-19, dan tidak berangkat semua. Dengan adanya skenario tersebut kesiapan calon jamaah haji selain administrasi juga kesehatan fisik, untuk itu pemberian vaksin sangat penting untuk memperkuat tubuh. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur saat mengecek pelaksanaan Vaksin Calon Jamaah Haji  di RS Budi Rahayu Kota Magelang,Rabu (31/03).

“Skenario pemberangkatan calon jamaah haji harus disiapkan salah satunya adalah kesehatan jamaah” Kata Sofia 

Kondisi pandemi covid-19 masih hingga saat ini menuntut semua untuk lebih bijak dalam melaksanakan program. Program haji merupakan bagian dari rukun islam yang harus dilaksanakan namun kondisi tidak mendukung, berbagai strategi dilakukan pemerintah dengan berkomunikasi aktif untuk keberangakatan calon jamaah haji. Sampai saat ini pemerintah Arab Saudi masih melakukan pengujian tentang pelaksanaan ibadah haji. Untuk itu kesiapan dari panitian haji dan calon jamaah disiapkan dari sekarang jika nantinya pemerintah arab Saudi memberikan ijin pelaksanaan ibadah haji semua sudah siap.

“Kesiapan panitia dan calon jamaah haji jika nanti berangkat atau tidak harus sudah disosialisasikan dari sekarang” Jelas Sofia

Pelaksanaan vaksin calon jamaah haji Kota Magelang bertempat di RS Budi Rahayu Watesdiikuti oleh 136 calon jamaah haji, turut hadir Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Kota Magelang.

Kasi PHU Taufiq menjelaskan bahwa sampai saat ini masih disiapkan kesiapan tahapan pemberangkatan calon jamaah. Untuk Kota Magelang kami sudah melakukan sosialisasi baik skenario berangkat, pembatasan maupun tidak sehingga calon jamaah bias menyadari kondisi saat ini.

Dengan vaksin semoga semua calon jamaah meningkat daya tahan tubuhnya dan tidak mengalami masalah setelah di vaksin, serta harapan kita semua calon jamaah haji kota Magelang dapat berangkat ketanah suci.(Wahono)