Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan di Gereja Isa Al Masih Kota Magelang

Kota Magelang – Pemerintah adalah wakil Tuhan di bumi.  Jadi tujuan utama Tuhan mendirikan pemerintah-pemerintah sesungguhnya adalah demi kepentingan manusia itu sendiri.  Demikian juga Pemerintah Indonesia menganjurkan setiap warga Indonesia untuk mematuhi Protokol Kesehatan 5 M  yaitu dengan Memakai masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan serta  Membatasi mobilitas. Sebagai warga negara yang baik dan beragama sudah sepatutnya kita mematuhi apa yang menjadi anjuran pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan.

 Gereja Isa Al Masih Kota Magelang berupaya semaksimal mungkin untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Hal ini menjadi penting dalam upaya memutus  mata rantai penyebaran Covid 19 yang masih mewabah. Setiap umat yang hadir dalam mengikuti kebaktikan diwajibkan untuk memakai masker dengan benar,  mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki gedung  gereja dan suhu tubuh diukur dengan menggunakan Thermal Gun. Demikian juga kapasitas gedung gereja hanya menampung kurang dari 50 persen dari jumlah umat. Hal ini dilakukan agar ketika beribadah tetap menjaga jarak untuk mencegah terjadinya Cluster penyebaran Covid 19 di Rumah Ibadah. Bagi umat yang sedang sakit, lansia dan anak-anak diharapkan untuk tidak mengikuti ibadah secara langsung di dalam gedung gereja, melainkan dapat mengikuti ibadah online melalui Youtube Gereja Isa Amasih Magelang.

 Menurut Gembala Jemaat Gereja Isa Al Masih kota Magelang Pdt. Yohanes Willy Sujarwi S.Th., sejatinya Protokol Kesehatan bukan hanya dilakukan pada saat ibadah berlangsung atau di dalam gedung gereja saja, melainkan di setiap kegiatan atau aktivitas yang kita lakukan dan kemanapun kita pergi. Untuk aktivitas yang tidak terlalu penting umat dihimbau untuk tidak keluar rumah atau membatasi mobilitas serta menjauhi kerumunan. Sejauh ini penerapan Protokol Kesehatan di Gedung Gereja berjalan dengan baik dan umat menyambut dengan antusias.(Rosa)