Percepat Pelaksanaan Program di Masa Pandemi Covid-19

Kota Magelang – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda dan pemberian vaksin yang sedang berjalan. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang berupaya untuk dapat melaksanakan program yang telah di jadwalkan sehingga antisipasi di akhir tahun pelaksanaan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dapat terealisasi dengan baik. Demikian disampaikan Kasi Bimas Islam Abdurrosyid saat rapat terbatas jajaran Seksi Bimas Islam dan Pejabat Pembuat Komitmen Bimas Islam. Senin(15/03)

“Program harus terus dapat dilaksanakan agar Daftar Isian Pelaksanan Anggaran dapat berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan” Kata Abdurrosyid

Program yang dilaksanakan salah satunya adalah pembinaan dan bimbingan kepada penyuluh agama baik PNS maupun Non-PNS, karena tugas berat yang harus dilaksanakan oleh penyuluh adalah bersentuhan langsung dengan masyarakat dan mengalami resiko tinggi dengan adanya pandemi covid-19. Untuk itu pembinaan dan bimbingan teknis dalam pelaksanaan program penyuluhan penting untuk mendapat perhatian.

“Penyuluh memilki resiko paling tinggi dalam melaksanakan penyuluhan, untuk itu metode penyuluhan perlu mendapat pembinaan dan bimbingan” Jelas Abdurrosyid

Kegiatan Rapat Terbatas Jajaran Seksi Bimas Islam di laksanakan di Ruang Rapat Seksi Bimas Islam  Kantor Kementerian Agama Kota Magelang yang diikuti oleh jajaran seksi Bimas Islam dan Pejabat Pembuat Komitmen Bimas Islam.

Pejabat Pembuat Komitmen Bimas Islam Arif Yudha Himawan menyampaikan pentingnya penelaahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran mengingat sekarang sudah masuk triwulan pertama, maka realisasi anggaran sangat penting untuk di perhatikan. Jadwal penarikan anggaran sangat mempengaruhi pada laporan Smart keuangan, karena realisasi sesuai jadwal akan memberikan nilai kinerja yang baik. (Wahono)