Perkuat Imun dengan Vaksin Covid-19

Kota Magelang – Pandemi covid-19 yang telah satu tahun lebih di Indonesia menuntut semua masyarakat untuk mengurangi aktifitas dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Kondisi saat ini pandemi covid-19 mengakibatkan pelemahan ekonomi dan mobilitas sosial masyarakat. Untuk menanggulangi dan agar segera dapat teratasi  pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian vaksin untuk masyarakat umum yang dimulai dari tenaga medis, pejabat pemerintah/lembaga dan masyarakat yang dilaksanakan secara bergiliran sesuai dengan jadwal yang ditentukan masing-masing daerah. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Sofia Nur saat memonitor pelaksanaan Vaksin Guru MAN, MTsN, MA Al Iman dan MTs Al Iman Kota Magelang di Rumah Sakit Budi Rahaya, Selasa (30/03).

“Sebagai tenaga pendidikan harus memberikan contoh yang baik dan taat dan menjalankan program pemerintah salah satunya vaksin penguatan imun tubuh dari pandemi covid-19” Kata Sofia

Pemerintah saat ini sedang berupaya agar masyarakat segera dapat dilakukan vaksin, upaya ini melibatkan banyak pihak baik kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Kementerian Agama sebagai kementerian yang melaksanakan program pembinaan dan pendidikan agama menjadi bagian dalam suksesnya vaksin masyarakat. Sosialisasi dan peran serta kementerian agama dalam pendataan bagi masyarakat melalui tokoh agama dan lembaga pendidikan agama dan keagamaan.

“Kementerian Agama turut memberikan dukungan data untuk suksesnya pelaksanaan vakisn” Jelas Sofia

Pelaksanaan vaksin untuk guru MAN, MTsN, MA Al Iman dan MTs Al Iman kota magelang dilaksanakan di Rumah Sakit Budi Rahayu diikuti guru yang sudah terdaftar untuk pelaksanaan vaksin hari ini.

Kesadaran akan pentingnya pemberian vaksin untuk kekebalan tubuh, menguatan imun  sangat penting dilakukan sosialisasi manfaat bagi tubuh yang sudah divaksin agar tidak muncul keragu-raguan sehingga program dapat telaksana dan tepat sasaran.

Harapan kedepan dengan telah di vaksinnya masyarakat dapat segera melewati masa sulit pandemic covid-19 dan pandemi covid-19 segera berakhir dan kembali hidup normal. (Hari)