Persiapan Ujian Akhir Sekolah Agama Hindu Tahun 2021

Semarang (Bimas Hindu) – Dalam rangka mempersiapakan Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Agama Hindu Tahun Ajaran 2020/2021 dilaksanakan secara virtual, ditempat kerja masing-masing menggunakan Zoom Meeting (8/3). Virus Covid-19 menjadi faktor utama terhambatnya kegiatan masyarakat, salah satunya pada sektor pendidikan. Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya dilaksanakan dengan tatap muka, saat ini sebagian besar beralih menjadi dalam jaringan atau daring, demikian hanya dengan kegiatan rapat persiapan pelaksanaan ujian akhir sekolah. Rapat diikuti oleh Ketua KKG/MGMP Agama Hindu Kabupaten Kota se-Provinsi Jawa Tengah.

“Pendidikan Agama Hindu adalah pedidikan yang memberikan pengetahuan dan bentuk sikap kepribadian, dan keterampilan peserta didik dalam mengamalkan ajaran Hindu yang dilaksanakan sekurang-kurangnya melalui mata pelajaran pendidikan agama Hindu,” kata kata I Dewa Made Artayasa

Pemantauan dan evaluasi pelaksanaan ujian akhir sekolah agama Hindu tahun ajaran 2020-2021 adalah proses untuk memperoleh gambaran tentang aktivitas dan kinerja KKG/MGMP dalam manajemen dan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah secara konsisten dan berkelanjutan.

Ketua KKG/MGMP Kabupaten Kota mengkoordinasikan persiapan Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Agama Hindu dengan KKG/MGMP tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Pada Kegiatan Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Agama Hindu Tahun Ajaran 2020/2021 diberikan kewenangan sepenuhnya kepada ketua KKG/MGMP,” jelas I Dewa Made Artayasa.

Harapan pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan karena menurut guru pembentukan karakter siswa tidak bisa dilaksanakan melalui daring. (joko/qq)