Pupuk Jiwa Sosial, Kemenag Kendal Rangkul Warga

Kendal – Masih dalam serangkaian acara pentasyarufan zakat UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, mendistribusikan sebanyak 115 paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak banjir di desa Pidodokulon kecamatan Patebon, Kamis (4/3).

Dimomen berharga ini Kememenag Kendal tak hanya menyalurkan hasil penghimpunan zakat dari sebagian gajinya, namun juga membangun sinergitas bersama warga untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

“Memalui potongan zakat 2,5?ri gaji dan tunjangan ASN Kemenag ini memang tidak seberapa, namun insyaAllah kami berupaya dalam pengelolaan dan pendistribusian agar tepat sasaran sehingga dapat dinikmati bersama manfaatnya,” ungkap Mahrus.

Ditambahkan, dalam penyaluran hasil pengumpulan zakat, UPZ Kemenag Kendal tidak hanya fokus dalam zakat konsumtif namun juga perhatian dalam zakat produktif dengan membagikan gerobak dan unit usaha lain agar penerima zakat juga nantinya beralih menjadi pemberi zakat.

“Pentasyarufan Zakat ASN Kemenag  Kendal bagi masyarakat terdampak banjir berupa bahan sembako seperti beras, minyak goreng dan lain sebagainya ini ada sebanyak 115 paket sembako untuk warga terdampak banjir dan kurang mampu di desa Pidodokulon. Selain itu, juga bantuan gerobak dan unit usaha lainnya,” jelas Mahrus.

Perwakilan warga , Kepala Desa Pidodokulon Didik Prastiawan mengucapkan terima kasih kepada UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal yang sudah perhatian kepada warga khususnya yang kurang mampu dan terdampak banjir.

“Saya atas nama warga mengucapkan terima kasih banyak kepada UPZ Kemenag Kendal yang terus memberikan perhatian kepada warga kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

Kemudian acara dilanjut dengan penyerahan paket sembako oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal kepada perwakilan warga terdampak banjir. (ja/bel/rf)