Satu Pekan Usai dilantik, Organisasi Profesi PGRI diminta Mampu Laksanakan Tugas Organisasi

Wonosobo – Usai dilantik sebagai pengurus Organisasi Profesi PGRI Cabang Khusus Kan Kemenag Wonosobo Satu Pekan yang lalu, Dewan Pembina yang diemban oleh Kepala Kantor Kemenag Wonosobo meminta Pengurus Organisasi dapat melakukan tugas organisasi secara maksimal. Hal tersebut Ahmad Farid sampaikan saat dilangsungkannya Rapat Kerja Organisasi yang digelar pada Kamis, (4/3).

Ahmad Farid dihadapan Sembilan Belas Peserta yang hadir menyampaikan, organisasi profesi PGRI Cabang Khusus Kan Kemenag Wonosobo Harus mampu melaksanakan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya.

“Menjadi pengurus PGRI adalah amanah, kita punya potensi untuk maju dan kita memiliki semangat untuk melaksanakan amanah sebaik-baik, kita punya keyakinan yang menginspirasi inspirasi untuk berkhidmat pada pengabdian terbaik yang mencerdaskan kehidupan bangsa. Kepentingan guru untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas harus mendapatkan perhatian pengurus. Oleh karena itu, organisasi profesi PGRI diharap mampu fasilitasi kepentingan dan keinginan guru-guru dalam tingkatkan kompetensi dan keahliannya,” ungkap Farid.

Selanjutnya, Fakih Khusni selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) yang juga selaku Dewan Pembina menyampaikan bahwa organisasi profesi ini mengemban tugas utama untuk mensejahterakan anggotanya dan meningkatkan kualitas kompetensinya.

“Dengan adanya organisasi profesi ini, diharap mampu merespon keinginan guru dalam mengimplementasikan tuga mulia yang mencerdaskan peserta didik dan meningkatkan kesejahteraan guru. Sekaligus rapat koordinasi pertama kali nya ini dapat menjadi motivasi kedepannya untuk Organisasi dapat mengadakan rapat secara berkala demi menunjang tujuan organisasi,” ungkap Fakih Khusni.

Sementara itu, Wandaya Ketua PGRI Cabang Khusus Kankemenag Wonosobo, saat memimpin rapat kerja pengurus menyampaikan agenda utama dalam rapat kerja organisasi adalah penyusunan jadwal sosialisasi PGRI kepada guru-guru di satker Madrasah dan 15 Kecamatan di Kabupaten Wonosobo.

“Ini merupakan rapat kerja kali pertama Organisasi PGRI Cabang Khusus PGRI Kan Kemenag Wonosobo. Dalam kegiatan pertama kali ini dibahas terkait Penyusunan Jadwal Sosialisasi PGRI dan Selain itu juga dibahas program kerja prioritas yang menyentuh hajat hidup dan kepentingan guru,” ungkap Wandaya.

Pihaknya berharap kerjasama dan komunikasi yang terjalin dengan baik Cabang Khusus PGRI Kankemenag Wonosobo menjadi wadah yang mensejahterakan para guru. fi-ws/qq