Seksi Pais Kankemenag Kab. Wonosobo gelar Rakor pelaksanaan Sosialisasi EMIS dan SIAGA

Wonosobo – Seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Wonosobo lakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bahas pelaksanaan sosialisasi Emis dan Siaga pada Senin (15/3) di Ruang Rapat Kankemenag Kab. Wonosobo.

Rakor tersebut melibatkan Kepala Seksi (Kasi) Pais Kankemenag, Bendahara Kankemenag Wonosobo dan pengelola kegiatan PAIS. Fakih Khusni, selaku Kasi Pais Kankemenag Kab. Wonosobo mengatakan, rakor tersebut selain membahas terkait pelaksanaan kegiatan sosilaisasi Emis dan Siaga juga untuk membahas terkait rakor penguatan peran Kelompok Kerja Guru (KKG) Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

“Pelaksanaan kegiatan harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, perencanaan dan hal teknis harus mendapatkan perhatian untuk sukses kegiatan yang diagendakan. Pembahasan utama rapat ini mengenai rencana pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Emis dan Siaga, Rakor penguatan  peran KKG MGMP dan pembinaan guru tentang pembelajaran dan disiplin mengajar,” ungkap Fakih Khusni.

Fakih Khusni menambahkan terkait urgensi Pelaksanaan kegiatan pembinaan dan penguatan peran KKG MGMP dan Guru. “Perlunya kegiatan penguatan peran KKG MGMP adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas guru,” tandas Fakih Khusni.

Hal lain pihaknya sampaikan terkait pemenuhan absensi Guru perlu mendapatkan perhatian bagi Guru karena pemenuhan absensi menjadi salah satu bukti kedisiplinan Guru dalam menjalankan tugas di sekolah.

Dalam rapat tersebut juga dibicarakan pelaksanaan Ujian Sekolah dan rencana monitoring pelaksanaanya, juga mengenai model pelaksanaan moderasi beragama di sekolah. Kasi PAIS berharap semua kegiatan yang telah teragendakan dengan baik dapat segera terealisir untuk memberikan kontribusi nyata pada pelaksanaannya.

Sementara itu, Kakankemenag ditemui diruangannya megnhimbau Setiap Seksi termasuk PAIS harus menguatkan komitmennya untuk melaksanakan program kegiatan yang telah dirumuskan.

“Setiap Seksi pada Kankemenag Kab. Wonosobo diharap mampu menguatkan komitmen dan mampu membangun sinergitas, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk menunjang semua program kegiatan,” himbau Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid. fi-ws/qq