Seksi PAIS Kemenag Banyumas Adakan Rakor Pembahasan DIPA

Purwokerto – Bertempat di Aula Al Ikhlas kantor kementerian Agama  kabupaten Banyumas, Akhsin Aedi selaku kepala kantor membuka rapat koordinasi Seksi PAIS. Rapat diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari seksi PAIS, pengawas PAI, KKG PAI SD kecamatan,  KKG PAI SD kabupaten, MGMP PAI  SMP, MGMP PAI SMA, MGMP PAI SMK, AGPAI Kab. Banyumas dan  FKG TK kabupaten Banyumas. (Rabu,9 Maret).

Akhsin Aedi dalam sambutan pembukaan mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang sudah hadir  dan semoga semua bisa menyerap materi yang akan disampaikan.  Selain itu kami juga berharap adanya kondusifitas di lingkungan sekolah.

“ Kami berharap kepada semua guru untuk dapat membuat situasi di dunia pendidikan khsusunya bagi  guru agama di sekolah umum  harus bisa menjaga kondusifitas, jangan sampai meng NU kan atau me Muhammdiyahkan siswa. Jadi harus ada  ditengah tengah, selain itu  adanya kerjasasama yang baik antara guru dan kantor kemenag , saling sinerji dalam menghadapi zona integritas . Apabila ini sukses dapat  meningkatkan kesejahteraan kita bersama,” jelas Akhsin Aedi

Rapat koordinasi Seksi PAIS ini diadakan dalam rangka pelaksanaan DIPA kantor Kementerian Agama kabupaten Banyumas tahun 2021.

“ Alhamdulillah untuk rapat koordinasi seksi PAIS ini dihadiri oleh semua peserta yang diundang.  Untuk pembahasan materi rapat adalah prosedur pencairan TPG, permasalahan aktivasi SIAGA , persiapan sosialisasi  EMIS. Persiapan penerimaan insentif bagi guru non PNS non sertfikasi dan tugas tugas lain yg ada keterkaitan dengan  seksi PAIS. Topik materi rapat kami fokuskan disitu karena masih banyak peserta  yang belum memahami, “ ungkap Agus Setiawan selaku Kasi PAIS Kemenag Kabupaten Banyumas.(Yd/rf)