Selaras Visi Misi Bupati Semarang, Kemenag Siap Edukasi Pentingnya Penerapan Prokes 5M

Ungaran – Segenap pejabat dan ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang bersiap menyambut dan mendukung visi, Misi Bupati dan Wakil Bupati Semarang yang baru. Demikian disampaikan Kakankemenag Kab. Semarang, Nurudin di ruang kerjanya, Senin (1/3).

Nurudin menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Semarang periode 2021-2026 oleh Gubernur Jawa Tengah, Jumat, 26 Februari lalu, Kementerian Agama Kabupaten Semarang yang selama ini menjadi mitra kerja Pemkab Semarang akan terus meningkatkan sinergi dalam berbagai bidang, utamanya dalam mewujudkan keharmonisan beragama di masyarakat.

“Walaupun leading sektornya cukup luas, namun kami optimis bahwa kerjasama yang telah terjalin selama ini akan terus terbina sebagaimana visi misi Bupati dan Wakil Bupati Semarang, Ngesti-Basari,” terang Nurudin.

Dalam hal menekan angka penyebaran dan penularan virus Covid-19, Nurudin juga sepakat dengan visi misi Ngesti-Basari yang akan terus melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dimanapun dan kapanpun.

“Kalau Pak Ngesti punya kewenangan untuk mengintensifkan operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Semarang, kami lebih ke yang mengintensifkan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan 5M,” imbuhnya.(shl/Sua)