Siswa MAN Pekalongan Juara Karate dan Taekwondo

Kab. Pekalongan – Hanifa Khoiruroziqin dan Ayu Khikmah peserta didik kelas XI MAN Pekalongan berhasil meraih juara 1 Karate Kategori Kata Perseorangan Putra dan juara 3 Taekwondo Kategori Pomsae Perseorangan Putri dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Pekalongan SMA/MA/SMK  yang diselenggarakan Dinporapar Kabupaten Pekalongan, Selasa s.d Kamis 23-25 Februari 2021.

H.Kasiman Mahmud Desky selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan menyambut gembira atas raihan prestasi demi prestasi baik di bidang sains, seni ataupun olah raga dari peserta didik MAN Pekalongan.

“Tak ada yang pantas kami ucapkan selain rasa syukur dan juga terimakasih kepada anak-anak MAN Pekalongan yang berprestasi juga kepada Bapak Ibu Guru Pembimbing serta Pelatih yang telah berupaya sedemikian rupa sehingga dapat mengukir prestasi disetiap kejuaraan yang diikuti.” ujarnya.

H. Bukhori Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pekalongan menyampaikan bahwa pencapaian juara karate dan taekwondo ini sebagai wujud kerja keras pelatih dan atlet.

“Tanpa kerja keras, ketekunan dalam berlatih, rasanya sulit untuk dapat meraih prestasi semacam ini. Terimakasih kami ucapkan untuk semuanya baik pelatih serta para atlet karate dan taekwondo yang telah mengharumkan nama MAN Pekalongan.” ujar Kamad.

Dalam kesempatan yang sama M. Ikhwan selaku Wakasis menyampaikan semoga raihan kejuaraan karate dan taekwondo ini menjadi inspirasi dan motivasi peserta didik selama musim pandemi.

“Kita patut bangga bahwa peserta didik tidak kehilangan orientasi untuk berprestasi dalam masa pandemi ini di bidang olahraga. Ini bukan hanya sekedar kita mampu beradaptasi karena pandemi, tetapi kita mampu melampuinya lebih baik dan membuktikannya,“ katanya.

Irwan Rilandi selaku pembina juga selalu memotivasi raihan prestasi dari anak didiknya tersebut.

“Semoga ini menjadi kabar baik dan inspirasi bagi insan olahraga agar lebih optimis dan mampu melampui ujian berat pandemi, tetap produktif dan berprestasi.” ujarnya.

“Meski pandemi tetap produktif dan terus berprestasi.” sambungnya. (Ant/bd)