Siswa MAN Wonogiri Kembali Raih Juara 1 Sepeda Balap

Wonogiri _ Maulana Astnan Al-Hayat, siswa kelas X IPA 3 MAN Wonogiri yang kini tinggal di Bulusari RT 02 RW 04 Bulusulur Wonogiri, kembali meraih juara 1 dalam ajang Indonesian Road Bike Championship, untuk kategori Men Junior (15 – 18) di sentul international circuit, bulan kemarin.

Informasi tersebut tersebut sampaikan Wakamad Kesiswaan MAN Wonogiri, Sumarno, pada Kamis, (04/02) di ruang kerjanya.

Menurutnya walaupun di masa pandemi, siswanya  tetap berprestasi dengan membawa nama harum almamaternya dalam kejuaraan Sepeda Balap, semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa lain untuk tetap prestasi di masa pandemi ini baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Sebagai seorang siswa yang punya sikap tanggung jawab, Maulana selalu berusaha untuk konsisten menyeimbangkan kegiatan akademik dan non akademik, kalau prioritas tetap menjadi acuan. Orang tua yang selalu memberi dukungan, juga menjadi salah satu faktor penyemangat Maulana,” jelas Sumarno.

Selain prestasi di di atas ada beberapat prestasi Maulana Astnan Al-Hayat dalam bidang balap sepeda antara lain:

Juara 5th Criterium ECC Championship
Juara 1st KOM Latber Pendekar Gowes Madiun 2020
Juara 3rd Kom Latber Koppid Purworejo 2020
Juara 4th ITT Bupati Cup Bangkalan 2020
Juara 2nd Criterium Bupati Cup Bangkalan 2020

Jenis Balapan Criterium, ITT (Individual Time Trial), dan KOM (King Of Mountain)

Kepala MAN Wonogiri, Wiyana, mengapresiasi anak didiknya tersebut karena telah berprestasi di masa pandemi. Ia berpendapat bahwa kompetisi ini telah dilewati dengan tidak mudah terlebih di masa new normal.

“Saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga walaupun masa pandemi tetap produktif, menurutnya prestasi harus menjadi cambuk dan entry point bagi guru dan para peserta didik untuk selalu meningkatkan komitmen, integritas, kinerja yang bagus dan prestasi yang tinggi,” ungkap Wiyana.(mursyid/Sua)