Siswi MAN Wonogiri Raih Medali Perak dan Perunggu Dalam Kompertisi Mapel Fisika

Wonogiri – Alhamdulillah prestasi tiada henti yang diukir oleh peserta didik MAN Wonogiri, satu demi satu torehan prestasi selalu diwujudkan dalam setiap mengikuti lomba atau kompetisi baik akademik maupun non akademik.

Kali ini Faatihah Andika Rahma, siswa kelas XI IPA 1 MAN Wonogiri ini berhasil meraih Medali Perak untuk bidang Fisika kategori SLTA/MA dalam ajang Madrasah Science Competition POSI 2021 (Minggu, 28 Februari 2021). Dan medali perunggu untuk Mapel Fisika dalam ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) tahun 2021 (Minggu, 21 Pebruari 2021).

Hal tersebut di jelaskan Wakil Kepala MAN bagian kesiswaan, Sumarno, ketika di temui di madrasah setempat, Senin, (08/02).

Beliau berharap capaian prestasi demi prestasi yang di capai anak didiknya bisa memompa semangat siswa-siswi MA Negeri Wonogiri untuk lebih meningkatkan prestasi, akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah kami senang dan bangga. Semoga capaian demi capaian prestasi ini semakin memacu dan memompa semangat sesama siswa-siswi MAN Wonogiri untuk lebih meningkatkan prestasi, akademik maupun non akademik,” harap Sumarno.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana menyambut gembira kabar prestasi dari MAN Wonogiri tersebut dan merasa bangga siswa madrasah di lingkungan kerjanya mampu meraih beberapa kejuaraan.

Pestasi ini sungguh membanggakan orang tua, guru MAN Wonogiri, semoga melalui merekalah bukti kemajuan sains madrasah di kota gaplek dapat diwujudkan dan dapat menginspirasi peserta didik lainnya, H. Cahyo juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kepala MAN Wonogiri dan para pembimbing yang telah berupaya dan bekerja keras sehingga mampu menorehkan prestasi yang sangat bergengsi bagi madrasah.

“Semoga kedepan semakin banyak prestasi yang di torehkan peserta didik madrasah, sehingga semakin memantapkan madrasah, lembaga yang berkualitas dan mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya,” harap H. Cahyo.(mursyid/Sua)