Tingkatkan Kualitas dan Kinerja Penyuluh dalam Pengembangan Kepenyuluhan

Kota Magelang – Penyuluh Agama PNS dan Non-PNS di Kementerian Agama Kota Magelang diharapkan dapat memahami administrasi dengan baik sebagai dasar dalam melaksanakan kegiatan dan Laporan kegiatan selama bertugas. Demikian disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dalam pelaksanaan program sinkronisasi program Kementerian Agama dengan penyuluh Agama PNS dan Non-PNS, Kamis (04/03).

” Administrasi harus dibuat dengan baik dan sistematis sehingga pelaksanaan dan pelaporan kegiatan memenuhi kaidah standar maksimal ketentuan peraturan” kata Sofia Nur.

Dewasa ini sedang di bangun zona integritas yang merupakan program pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan dan keterbukaan publik di masing-masing satuan kerja.

” Zona integritas untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta untuk mencapai target WBK dan WBBM” lanjut Sofia.

Kegiatan yang bertempat di aula Kantor Kementerian Agama kota Magelang ini, diikuti oleh penyuluh agama PNS dan Non-PNS, dan turut hadir Kasubbag TU, kasi Bimas Islam, kasi PHU, Gara zawa dan kepala KUA kota Magelang.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membangun kualitas pelayanan dan keterbukaan informasi serta penguatan administrasi tenaga teknis Kementerian Agama.

Harapan kedepan kualitas Penyuluh Agama PNS dan Non-PNS serta jajaran Kementerian Agama kota Magelang akan lebih baik untuk Jawa Tengah Majeng. (Wahono)