Virtual Mengetuk Pintu Langit Kankemenag Kota Magelang

Kota Magelang – Ajakan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas kepada semua pihak untuk menyatukan rasa, memohon pertolongan Tuhan agar pandemi covid-19 dan musibah yang mendera bangsa Indonesia segera berakhir. Implementasinya, Kemenag RI menggelar Doa kebangsaan Lintas Agama Untuk Keselamatan Bangsa di Museum Kebangkitan Nasional. Acara virtual yang dihadiri tokoh agama dan perwakilan pemerintah pada Kamis (18/3/2021) malam mulai jam 19.30 WIB.

Saat ini, pemerintah Indonesia bersama masyarakat telah dan sedang berupaya mengatasi berbagai musibah secara komprehensif melalui program yang konkret, terukur, dan berkesinambungan. Namun, menurut Menag, sebagai makhluk spiritual, selain upaya lahiriah, perlu juga dilakukan usaha batiniah agar segala musibah dapat terangkat dari bumi nusantara.

Sebagai bentuk partisipasi mendukung program Kemenag RI, Kankemenag Kota Magelang bersama dengan Pemerintah Kota dan FKUB, mengikuti secara virtual di Aula Kankemenag. Sofia Nur menegaskan tentang perlunya  upaya penguatan  batin dengan melakukan doa oleh para pramuka agama sangat diperlukan untuk menuntaskan pandemi Covid 19 di tanah air terutama di Kota Magelang, guna membangun optimisme dan semangat dalam menghadapi musibah ini.

Kegiatan yang bertajuk “Mengetuk Pintu Langit, Doa Lintas Iman untuk Keselamatan Bangsa” ini melibatkan tokoh dari 6 agama. Doa bersama ini disiarkan secara langsung di kanal Youtube Kementerian Agama. Doa dilangitkan oleh anak-anak yatim lintas iman. Selain itu dimeriahkan juga oleh  Sastrawan Sosiawan Leak yang hadir membacakan puisi karya KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Harapannya, dengan digelarnya acara ini para pemuka agama di Kota Magelang dapat mengimplementasikannya pada kegiatan peribadatan yang dipimpinnya. (Wahono)