Wabup Kendal Apresiasi Kesadaran Zakat ASN Kemenag

Kendal – Kementerian Agama Kabupaten Kendal Melalui UPZ Menyalurkan 615 Paket sembako untuk 3 Desa di 3 Kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Kaliwungu, Brangsong dan Patebon.

Aksi ASN yang menyisihkan gajinya sebagai zakat untuk kegiatan sosial mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang hadir dalam acara tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan ASN di lingkungan Kemenag dengan menyisihkan penghasilan untuk zakat dan disalurkan kepada masyatakat yang membutuhkan,” ujar Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki Dalam pentasyarufan (penyaluran) Zakat ASN Baznas Kendal melalui UPZ Kantor Kemenag Kendal, Rabu (3/3).

Windu Suko Basuki, pada kesempatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kendal melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dan semua pihak atas kepedulian dan keikhlasannya dalam mengumpulkan zakat, infaq dan sodaqoh, sehingga dari hasil pengumpulan tersebut, akan dibagikan kepada warga masyarakat Kendal yang kurang mampu.

“Hal seperti inilah yang kita harapkan, mari pupuk terus menerus jiwa sosial kita dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial bersama, sehingga akan terjalin keharmonisan yang langgeng di Kabupaten Kendal tercinta,” harap wabup kendal.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kendal, Mahrus mengatakan, Zakat dari gaji  dan tunjangan ASN yang terkumpul oleh UPZ menyerahkan kepada Baznas Kendal, untuk ditasyarufkan atau disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan paket sembako ini kami berikan kepada warga terdampak banjir di Desa Purwokerto 200 paket, di Desa Pangangayom 300 paket dan di Pidodo Kulon 115 paket. Selain itu, juga bantuan gerobak dan unit usaha lainnya,” terang Mahrus. (ja/rf)