Wamenag mampir Kankemenag Kota Surakarta

Surakarta – Wamenag RI, Zainut Tauhid Sa’adi mampir ke Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta (25/03) usai menhadiri Pembinaan ASN di MAN 1 Surakarta. Wamenag didampingi Kakanwil Kemenag Prov Jawa Tengah, Musta’in Ahmad disambut oleh Hidayat Maskur beserta segenap Kasi/Penyelenggara. “Di ruangan, kita ngobrol santai saja sampai tak terasa, karena pak Wamen sambil menunggu jam penerbangan melanjutkan kegiatan berikutnya,” tutur Hidayat.

Di awal kedatangan, Wamenag melihat maket Grand Mosque Syeikh Zayyed yang sengaja dipamerkan di Ruang PTSP. Hidayat menyampaikan bahwa telah dilaksanakan Ground Breaking yang beberapa waktu yang lalu dihadiri oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Wamenag kemudian dipersilakan untuk menuju Ruang Kepala Kantor. Hidayat menceritakan banyak hal yang menjadi bahan perbincangan Wamen waktu itu. “Wamen sempat menanyakan terkait PLHUT di Kota Surakarta,” jelasnya. Saat ditanyakan hal tersebut, Kakanwil Musta’in Ahmad menyampaikan belum adanya lahan yang memenuhi, serta ditambahkan pula bahwa pelayanan di kantor saat ini sudah menyerupai PLHUT. “Pelayanan Terpadu Satu Atap yang melibatkan BPSIH saat ini sudah mendekati seperti PLHUT,” tutur Musta’in.

Sesaat kemudian, Wamenag juga sempat menunaikan Sholat Dhuhur. “Waktu itu, Pak Kakanil menceritakan kondisi kantor kita, dan Wamen langsung berdiri dan melihat kondisi kantor lewat jendela,”ceritanya. Hidayat mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih pada Wamenag, yang berkenan mampir meskipun sejenak. “Meskipun kaget, tapi senang dan bersyukur pak Wamen berkenan mampir dengan sambutan yang sangat sederhana dan seadanya, karena memang tanpa persiapan,” jelasnya. (may/bd)