Bansos Warga GKJ Plengkung Dimasa Pandemi

Kota Magelang – Pendeta Kristian Yudi Nugroho mengajak warga jemaat GKJ Plengkung untuk peduli terhadap masyarakat yang terdampak dengan pandemi ini. “Karena kita sudah diberkati maka kita juga harus menjadi berkat untuk sesama” Ungkap Pendeta Kristian.

Gereja Kristen Jawa Plengkung Kota Magelang memiliki 2 pendeta yakni Ibu  Gledies Debora Angelica serta Bpk. Kristian Yudi Nugroho dimana mengajak jemaatnya untuk peduli dan saling membantu terhadap masyarakat sekitar khususnya warga gereja yang kekurangan. “Sebenarnya bansos bagi GKJ Plengkung itu sudah ada sebelum masa pandemi dan dilakukan dalam event – event khusus dan setelah pandemi ini, bansos ditingkatkan lebih lagi bagi dari segi jumlah barang maupun jumlah yang mendapatkan” Jelasnya.

GKJ Plengkung dalam memberikan bansos,Minggu (4/4) tidak memandang status agama, ras, dan sosial, agar tidak salah sasaran GKJ Plengkung bekerja sama dengan RT maupun RW setempat, dan pemberian sembako ini murni untuk membantu masyarakat sekitar yang benar – benar membutuhkan, sedangkan isi bansos itu berupa, masker, telur 1kg, beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir, kecap, kopi, the, mie instan. Sumber dana untuk pengadaan bansos, selain dari kas Gereja juga menghimpun dari jemaat yang merasa terbebani, tehnik pengumpulan sembako ada yang mengantar ke gereja dan ada yang diambil ke rumah mereka, sedangkan tehnik pendistribusiannya dengan cara diantar ke rumah – rumah sebulan sekali.

Dimasa pandemi ini bansos harus ada karena kita harus melihat kondisi ekonomi sekeliling kita yang terpuruk terutama yang terdampak dengan pandemi, sehingga gereja juga perlu memberikan sedikit berkat yang sudah diterima berbagi dengan saudara – saudara yang lain maupun dengan jemaat, jadi sekali lagi GKJ Plengkung tidak melihat status sosial, ras, maupun agama dalam memberikan bansos ini, memang jumlahnya tidak banyak menyesuaikan kemampuan gereja dan donator yang ada, kadang para donator memberikan uang, kemudian uang itu dari pihak gereja dibelanjakan sembako. Bansos yang dilakukan oleh GKJ Plengkung yang beralamatkan di Jln Pierre Tendean no 4 Kota Magelang, semoga bermanfaat. (Rosa)