Ganjar Apresiasi Uji Coba PTM MTs N 1 dan MAN 1 Kota Semarang, Sudah Baik Menjalankan Prokesnya

Semarang (Humas) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan apresiasi kepada Madrasah di Kota Semarang yang telah melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan Prokes yang baik. Ganjar mengungkapkan rasa senangnya dua Madrasah yang Ia Sidak pagi ini yakni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Semarang dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang menjalankan PTM sesuai harapannya. Pelaksanaan uji coba PTM, lanjutnya, akan dilaksanakan dengan ketentuan ketat. Sekolah dan orang tua siswa wajib melakukan protokol kesehatan dari siswa berangkat, di dalam sekolah, hingga pulang ke rumah. “Uji coba PTM di Madrasah sudah bagus, penerapan Prokes sudah dilaksanakan dengan baik,” ungkap Ganjar saat mampir ke MTs N 1 Kota Semarang, Selasa (6/4) yang merupakan hari kedua pelaksanaan PTM.

Nampak Gubernur menyapa hangat beberapa siswa yang baru datang, Ganjar juga meminta salah satu siswa mempraktekan cuci tangan. Ganjarpun memberi hadiah karena langkah-langkah mencuci tangan dilakukan dengan benar. “Masuk jam berapa Diantar siapa Dik, dijemput siapa. Kalo beli paketan berapa,” sapa Ganjar penuh keakraban.

Sebagaimana di MTs N 1 Kota Semarang dalam sidak singkatnya, Ganjar merasa senang dengan Prokes Uji coba PTM pada MAN 1 Kota Semarang. Beliau menanggapi bahwa sarana prasarana protokol kesehatan sudah baik. Gubernur juga menyampaikan kesannya kepada Madrasah mulai dari Ruang guru sampai Asrama. SOP telah dijalankan dengan ketat. “Ruang guru, bersih. Rambu-rambu, bagus. Ruang kelas, bagus. Siswa-siswa bagus dalam menjalankan Prokes. Poses pembelajaran, Satgas Covid, Klinik, dan Asrama semua bagus,” ungkap Ganjar nampak senang.

Ganjar juga menghimbau agar para siswa boleh berganti baju setiap hari, tidak harus selalu mengenakan seragam. Salah satu Siswa yakni A'yun Fissabila kelas 10 IPS 1 mendapatkan hadiah berupa Laptop setelah berhasil menjawab pertanyaan Ganjar terkait SOP pencegahan Covid-19 dari masuk sekolah sampai kembali ke rumah. Ganjar  juga mengapresiasi Tim Robotic pada MAN 1 Kota Semarang bagus. — qq —