Hadapi Perayaan Hari Raya Paskah, Polres dan FKUB Adakan Koordinasi

Wonogiri – Guna memberi rasa aman dan nyaman sebelum dan sesudah perayaan Hari Raya Paskah, Polres Wonogiri menggelar koordinasi bersama pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, Kamis (1/4) di RM Saraswati Brumbung Wonogiri.

Hadir dari FKUB Kabupaten Wonogiri, H. Sutopo Broto (ketua), H. Mursyidi (unsur sekretaris), Lilik Dwi Sularyanto (Unsur Katolik), Pdt. Agus Teofilus Agus (unsur Kristen), Pandito. Sakiran (Unsur Budha) dan dari Polres Wonogiri Sat intelkam.

Pertemuan koordinasi bertujuan untuk meminta informasi dari tokoh umat kristiani di Wonogiri yang mnyelenggarakan perayaan paskah di Wonogiri saat pandemi covid-19 ini, sekaligus mempersiapkan pengamanan yang akan dilakukan pada saat perayaan paskah nanti yang seperti telah di laksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kegiatan paskah untuk mencegah penularan Covid 19 yang menimbulkan klaster baru selain itu juga untuk memperketat kewaspadaan setelah kejadian ledakan bom di Gereja Katedral Makassar.

Dalam kesempatan tersebut ketua FKUB Wonogiri, H. Sutopo Broto ikut mengimbau kepada pengurus panitia Gereja untuk dilaksanakan pembatasan dalam jumlah Jemaat di gereja dan pelaksanakan ibadah secara daring untuk mencegah penularan Covid 19 dan tidak menimbulkan klaster baru.

“Kami berharap kepada pengurus para pengurus gereja untuk dilaksanakan pembatasan dalam jumlah Jemaat di gereja dan pelaksanakan ibadah secara daring untuk mencegah penularan Covid 19 dan tidak menimbulkan klaster baru,” harap Sutopo Broto.

Dengan Kegiatan ini harapannya untuk tetap menjaga sinergitas dan komunikasi antara kepolisian dan tokoh agama sehingga akan merasakan ibadah secara aman dan nyaman. (Mursyid/Sua)