Identifikasi diri untuk pencegahan covid-19

Kota Magelang, Pelaksanaan prokes pada masa pandemi covid19 sangat penting, untuk itu perlu dilakukan kontrol kesehatan dengan swab PCR sebagai control kesehatan. Demikian disampaikan Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang saat pelaksanaan Swab PCR di Klinik Pratama Panca Arga kompleks AKMIL. Sabtu(10/4)

“Sangat penting Swab PCR untuk mengerti kesehatan pribadi dimasa pandemi covid19” Kata Sofia

Penanggulangan covid19 mengedepankan untuk sosialisasi dan implementasi kepada masyarakat, untuk itu sebagai aparatur sipil negara untuk mampu memberikan contoh terbaik bagi masyarakat.  Kementerian Agama melalui instruksi Menteri Agama berupa melaksanakan melakukan pencegahan dengan kampanye prokes 5 M sebagai bentuk usaha pembinaan dan pengawasan pada masyarakat.

“Kementerian Agama melaksanakan program prokes 5 M yang disampaikan kepada jajaran di daerah sampai satuan kerja terdepan KUA” jelas Sofia

Kegiatan swab PCR dilaksanakan di Klinik Pratama Komplek AKMIL, pancarga Magelang, diikuti oleh kepala kantor dan jajaran.

Untuk menggulangi peredaran covid19 perlu antisipasi yang baik dari setiap individu, dan juga Instasi pemerintah untuk melaksanakannya.

Harapan kedepan peredaran Covid-19 dapat dikendalikan dan semua dapat terbebas dan dapat melalui dengan kuat, sehat dan normal kembali.(Wahono)