Kakanwil Ajak para Jamaah Semangat Menumbuhkan Spiritualitas

Semarang – Usai jamaah shalat dhuhur di Masjid Baitul Hikmah hari pertama puasa, 1 Ramadhan 1442 H/ 2021 H, dalam Kultumnya Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad mengajak para jamaah untuk memanfaatkan Ramadan ini dengan semangat dan menumbuhkan spiritualitas sisi-sisi kerohanian.
“Bulan yang penuh berkah ini, marilah kita menumbuhkan semangat dalam beribadah mengkaji ilmu agama, membaca alqur'an,” ajak Musta'in (13/4).

Dalam suasana gembira menyambut Bulan suci, sebagian besar dari aktifitas kita menggambarkan suasana Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.

“Memaksakan diri untuk melakukan ibadah, mengisi bulan yang penuh rahmat ini dengan hal-hal baik,” tutur Musta'in.

Kakanwil juga menyampaikan akan dilaksanakan Ngaji Kitab Sulam Taufiq, yang mana dalam kitab tersebut dikaji peribadatan kita yang mendasar. Rencana kegiatan dilaksanakan setiap Jumat pagi secara luring dengan beberapa peserta setiap harinya dan daring menyesuaikan  pandemi covid-19 sehingga dapat diikuti peserta lainnya. 
“Kegiatan Ngaji Sulam Taufiq merupakan bagian dari kita untuk memaksa diri, memperdalam pengetahuan keagamaan kita,” tuturnya.
“Hal itu juga sebagai tanda syukur kita bertemu kembali dengan Ramadhan tahun ini,” pungkasnya. (bn/qq)