Peningkatan Kualitas Pengelola Keuangan Negara

Kota Magelang – Dalam usaha peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara maka kualifikasi pengelola harus disesuaikan dengan peraturan. Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melaksanakan hal tersebut dengan mengikuti Inpassing pengelolaan keuangan negara dimana berhasil lolos dan dapat dilantik pada hari ini, Kamis (01/04). Demikian disampaikan oleh Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kota Magelang Moh Sunaryato saat mendamping pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional analis keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN yang dilaksanakan serentak oleh Kementerian Agama RI.

“Pengelolaan Keuangan sangat penting maka kualitas pengelola keuangan harus disesuaikan dengan peraturan” Kata Moh Sunaryanto

Kualifikasi pengelolaan keuangan negara akan memberikan pelayanan yang optimal dalam proses pengelolaan keuangan negara. Salah satunya dalam Pranata Keuangan APBN, Analis Pengelola Keuangan APBN dan Perencana. Aparatur Sipil Negara  Kantor Kementerian Agama Kota Magelang telah mengikuti pelantikan pada hari ini adalah suatu kebanggaan. Jabatan fungsional Aparatur Sipil Negara yang dilantik hari ini untuk Kantor Kementerian Agama Kota Magelang adalah Elvi Sitorini, Nuryani Futaekah, Luciana Ani Setyawati dan Dian Widiastuti.

Pelaksanaan pelantikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nizar diikuti oleh pejabat Fungsional  di lingkungan Kementerian Agama RI termasuk Pejabat Fungsional Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, turut hadir dalam pelantikan secara virtual di aula kantor kementerian agama Kota Magelang Kasi Bimas Islam Abdurrosyid, Kepala MAN Joko Susilo Kota Magelang.

Dengan dilantiknya pejabat fungsional pengelola keuangan negara di Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan keuangan. Dengan harapan sistem yang dibangun dapat melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan. (Wahono)