Persiapan Menyambut Ramadhan Di Pondok Tidar

Kota Magelang – Kementerian Agama Kota Magelang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, mengadakan pemantauan persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan tema “Bersama Ramadhan Kita Bergembira”. Acara ini diadakan di gedung serba guna komplek Pondok Tidar Dudan Kota Magelang, dengan di hadiri sekitar 150 orang santri dan pengurus Pondok Tidar Dudan Kota Magelang. Hadir dalam acara tersebut Kasi Pakis Kemenag Kota Magelang H Fathurrohim beserta rombongan, yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang karena ada tugas yang lain dan tidak bisa ditinggalkan sehingga di wakilkan.

Dalam sambutannya Fathurrohim, yang mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, mengajak para santri untuk menyambut dengan bergembira dan suka cita dengan datangnya bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, maka semangat untuk memetik panen di bulan tersebut, “Ada beberapa kejadian yang luar biasa dibulan Ramadhan diantaranya momen yang sangat penting yaitu diturunkan Al Qur’an oleh Allah kepada Nabi Muhammad sebagai nabi terakhir, yang didalamnya ada ayat yang menyuruh kita untuk berpuasa, dibulan Ramadhan bulan yang penuh berkah, bulan seribu bulan, diantara orang akan dimulyakan oleh Allah yaitu orang yang biasa dengan ikhlas membaca Al Qur’an” pungkas Fathurrohim dalam mengakhiri sambutannya. Senin (12/04)

Kemudian ditegaskan lagi oleh Pimpinan Pondok Tidar Dudan Kota Magelang yaitu Mulyati Musyarofi, bahwa momentum bulan Ramadhan pergunakan sebaik-baiknya waktu untuk beribadah. Perbanyak untuk berdo’a niscaya kalian akan dikabulkan do’a-do’anya di bulan Ramadhan, kemudian perbanyaklah bersodaqoh, biasakan berinteraksi dengan Al’Quran, tetaplah bertawadu’ serta perbanyak ibadah. Bulan ramadhan adalah waktunya untuk orang muslim berbondong-bondong memberi sedekah karena pahalanya akan dilipat gandakan. “Ketika kita banyak membaca Al’Quran maka kita akan mendapatkan ketenangan, mendekatkan diri kepada Allah, dengan sering membaca maka jalan mudah untuk menghafal serta dengan berinteraksi dengan Al’Quran maka kita akan lebih dekat berbicara dengan Allah” Jelas Mulyati.  Demikian disampaikan pimpinan Pondok Tidar Dudan kepada para santri yang nantinya sebagai penerus masa depan bangsa yang berjiwa islami dan beriman serta bertakwa.(Ismahir)