Profesional dan Inovatif, Bukti Peningkatan Kinerja JFT

Ungaran – Para pejabat fungsional terlantik dihimbau untuk bekerja secara profesional sesuai kompetensinya, sebab mereka diangkat dalam jabatan fungsional, semata berdasarkan kemampuan dan keterampilan sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

Demikian disampaikan oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha saat memberikan sambutan disela-sela kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Senin (5/4) pagi.

Disamping bekerja secara profesional, Ngesti juga menghimbau agar seluruh pejabat fungsional juga mampu melakukan berbagai inovasi guna peningkatan mutu pekerjaan juga kreatif disemua bidang.

“Profesional dan inovatif menjadi hal yang penting bagi para pejabat fungsional untuk menunjukkan kinerja baik demi mencapai tujuan organisasi. Sebab, kinerja pejabat fungsional dapat diukur berdasarkan butir-butir kegiatan yang telah ditentukan, sehingga tingkat kinerja dapat diketahui secara tepat dan jelas,” tegas Ngesti Nugraha.

Jumlah pejabat yang dilantik sebanyak 48 orang, diantaranya sebagai pejabat penyusun rancangan perundang-undangan, pengawas sekolah, petugas rekam medis, pelaksana anestesi di rumah sakit serta dokter gigi dan dokter umum.

Bertugas selaku rohaniwan dan pemimpin doa dalam kegiatan pelantikan, ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, yakni Harun Al Rosyid selaku petugas doa dan rohaniwan Islam, Andi Wasiyanto selaku rohaniwan Katolik dan Winarno selaku rohaniwan Kristen.(shl/Sua)