Rakor Data Madrasah Seksi Penma Kankemenag Kab. Pekalongan Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, melalui Seksi Pendidikan Madrasah melakukan validasi data madrasah Tahun 2021, melalui Rapat Koordinasi yang diselenggarakan di Hotel Istana Pekalongan, Selasa (30/3) pagi.

Rapat Koordinasi Data Madrasah terkait validasi dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky  serta Kasi Penma H. Busaeri. Diikuti  oleh 295 orang yang terdiri atas Kepala RA/MI/MTs/MA serta Pengawas Madrasah se Kabupaten Pekalongan.  

Kegiatan terbagi menjadi dua gelombang, yaitu Gelombang I Pukul 08.00 s.d 12.00 WIB, sedangkan Gelombang II dilaksanakan pukul 12.30 s.d 16.30 WIB. Dan dalam pelaksanaannya tetap mengacu protokoler kesehatan, yaitu semua peserta yang hadir terlebih dahulu melalui pemeriksaan suhu badan, cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, physical distancing,

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky. Dalam arahan,  H. Kasiman Mahmud Desky mengatakan valiadasi penting untuk menghasilkan data madrasah yang akurat sesuai keadaan sebenarnya di madrasah.

“Dengan data yang benar dan akurat nantinya data ini akan digunakan untuk dasar perencanaan dan pencairan Tunjangan Profesi Guru yang akan dicairkan setiap bulan,” ujar H. Kasiman Mahmud Desky

“Mari kita bangun bersama peningkatan mutu PTK Kemenag dengan pemanfaatan Teknologi Informasi terkini yang lebih cepat, mudah, akurat, akuntabel dan berkesinambungan.” pungkasnya.

Ketua Panitia, Kindro Dwi Raharjo mengungkapkan data yang divalidasi yaitu data lembaga pendidikan, guru dan tenaga kependidikan, data siswa.

Pada kegiatan itu, hanya menghadirkan narasumber, Abdul Mutholib selaku pengelola data SIMPATIKA (Sistem Informasi Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama) di Kankemenag Kabupaten Pekalongan.

Selama acara narasumber menvalidasi data madrasah yang telah diisi pada aplikasi SIMPATIKA online dan juga menyelesaikan masalah yang timbul ketika pengisian SIMPATIKA online.(Ant/bd)