Sambut Kakanwil Sukarno Laporkan Kondisi Sarpras Kemenag Kab. Tegal

Tegal (Slawi) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, menyampaikan lamporan kondisi sarana dan prasarana Kemenag Kab. Tegal dalam sambutannya menyambut Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta'in Ahmad yang akan memberikan Pembinaan ASN dan Launching Aplikasi SIWARTEG  dan TAHU ACI, pada Rabu (31/03/2021) di Aula Al Ikhlas Kemenag Kab. Tegal.

            Dalam kesempatan itu, Sukarno menyampaikan bahwa meskipun mengalami keterbatasan anggaran, Kemenag Kab. Tegal terus berbenah menuju fasilitas kantor yang nyaman, elegan, besih, sehat, dan tersedianya fasilitas umum yang dibutuhkan oleh masyarakat pengguna layanan.

            “Dari segi umur, bangunan Kemenag Kab. Tegal ini sudah tua. Dari segi kondisi tanah, juga kurang ideal, karena letaknya di bawah jalan utama. Kalau dibandingkan dengan gedung PLHUT yang baru sangat kontras sekali, yang satu modern dan megah, satunya lagi sudah uzur dan ketinggalan zaman. Meskipun begitu, kami terus berbenah agar semuanya tampak indah,” lapor Sukarno.

            Sukarno juga melaporkan bahwa dalam keterbatasan anggaran itu, Kemenag Kab. Tegal berusaha mengadakan perbaikan-perbaikan seperlunya seperti pengecetan tembok kantor, pembangunan pagar keliling, pavingisasi, pembuatan Taman Zona Integritas dan Penyediaan ruang Pojok Zona Integritas.

            “Kami tidak akan mengeluh kepada Bapak Kakanwil. Kami tetap berusaha seoptimal mungkin dengan kondisi riil yang ada. Namun karena hari ini Bapak Kakanwil berkenan hadir di Kemenag Kab. Tegal dan telah melihat secara langsung kondisi Kantor Kemenag Kab. Tegal, kiranya berkenan membantu pengadaan atau perbaikan Kantor Kemenag Kab. Tegal agar sejajar dan serasi dengan gedung PLHUT yang ada,” harapan Sukarno.

            Menutup sambutannya, Sukarno, memohon Kakanwil berkenan untuk meresmikan peluncuran aplikasi SIWARTEG dan TAHU ACI yang diharapkan akan mendukung layanan Kemenag kepada masyarakat di Kabupaten Tegal. (AS/qq)