SD ASBS GELAR UJI PUBLIK HAFALAN AL QUR’AN VIRTUAL

 

Surakarta – Membuktikan tetap adanya upaya-upaya pengembangan Pendidikan Agama Islam di sekolah di tengah masa pandemi, SD Al Azhar Syifa Budi Solo (ASBS) gelar uji publik Hafalan Al Qur'an sekaligus mewisuda 108 siswa secara virtual yang terbagi 99 siswa SD tuntas hafal juz 30,29,28 dan 9 siswa TK tuntas iqro'.

Melalui zoom meeting panitia wisuda mengundang Pengawas gugus IV,pengawas TK, pengawas PAI Kemenag Kota Surakarta,pengurus yayasan Amal sahabat dan orang tua siswa.

Ahmad Muhlisin selaku ketua panitia melaporkan bahwa seluruh siswa yang akan diwisuda secara virtual ini telah melakukan tahapan-tahapan tes hingga uji publik yang akan dilakukan saat ini. “Kami berharap orang tua terus mendampingi putra-putrinya untuk menjaga dan menambah hafalannya,”pinta Muhlisin.

Mewakili orang tua siswa Boby Hermawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada sekolah yang senantiasa bekerja keras menggembleng anak- anak dalam proses menuntaskan hafalan Al qur'an yang merupakan salah satu program unggulan SD ASBS walaupun saat ini dilakukan secara daring.

“salah satu upaya pembentukan karakter anak adalah melalui program tahfidz qur'an karena dapat melatih anak untuk disiplin,konsisten dan mencinntai Al qur'an,”ucap Hermawan.

Pengawas PAI Kemenag Kota Surakarta berkesempatan menguji hafalan siswa-siswa dengan menyuruh siswa melanjutkan ayat-ayat yang dibaca.

uji publik ini juga dilaksanakan oleh guru,orang tua siswa,pengurus yayasan dan tamu undangan lainnya dimana siswa yang akan diuji ditunjuk secara acak. Ketua yayasan Amal Sahabat Narto yang menaungi SD ASBS mendorong guru-guru terutama guru-guru tahfidz untuk lebih bekerja keras menggembleng anak-anak dimasa-masasulit ini.

“Salah satu tujuan wisuda ini untuk mencapai target hafalan Al qur'an siswa dan menyemangati kita semua untuk lebih dekatdengan Al qur'an,”ungkap Narto.

Sya'roni Karim Ketua Pelaksana Harian SD ASBS didampingi Kepala Sekolah SD dan TK ASBD mewisuda perwakilan siswa yang hadir di ruang zoom meeting yang diikuti oleh seluruh siswa dari rumah masing-masing. Menutup kegiatan Sya'roni menyampaikan tausiyah dengan menekankan wajibnya murojaah bagi penghafal Al qur'an dan Istiqomah dalam menghafal Al qur'an. (myt/my/bd)