Sekjen Kemenag Apresiasi Kartu Blora Mengaji

Blora (PHU) – Bertempat di Pendopo Kabupaten Blora, dilakukan launching dan peluncuran kartu “Blora Mengaji” yang nantinya kartu ini diperuntukkan bagi guru-guru ngaji di Kabupaten Blora.

“Program Kartu “Blora Mengaji” ini sebagai salah satu upaya kita dalam pembangunan sektor rohani,” terang Bupati Blora, Arief Rohman, Jum’at (09/04).

Bupati Blora mengatakan bahwa program ini tidak hanya ditujukan untuk guru Madrasah Diniyah, TPQ tetapi juga untuk Sekolah Minggu dan lainnya.

“Jumlahnya memang belum besar, sementara ini masih 400 ribu rupiah. Kedepan akan kita upayakan menjadi Rp 1 juta,” ucapnya.

Dijelaskan Arief bahwa sekitar 8.000 guru sebagai calon penerima program ini yang datanya diambil dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora dan bekerjasama dengan Bagian Kesra Setda Kabupaten Blora.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali, yang mengapresiasi gagasan Bupati Blora dalam melaksanakan program Blora Mengaji dan kartu “Blora Mengaji”.

“Kami mewakili Pak Menteri dan keluarga besar Kementerian Agama sangat menyambut baik serta mengapresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Bupati dan jajarannya yang telah mencanangkan Blora mengaji ini untuk mendukung implementasi visi misi Kementerian Agama. Di tengah kondisi pandemi dan sosial politik seperti ini, program ini hadir menjadi salah satu solusi yang menentramkan hati. Blora luar biasa,” jawab Nizar.

Setelah kegiatan di Pendopo Kabupaten Blora Sekjen Kemenag melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Al Muhammad Cepu dalam kuliah umum yang bertemakan “Mencetak Ilmuwan Religius Yang Mampu Beradaptasi Perubahan”.(vd/Sua).