Sinergi Dinas Pendidikan, Polsek magelang Utara dan Kemenag pada Pelaksanaan PTM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang. Pembelajaran tatap muka pada sekolah baik negeri dan swasta termasuk Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang yang menjadi Pilot Projek pelaksanaan pembelajaran tatap muka,  untuk itu seksi Penmad Kementerian Agama kota Magelang berperan aktif dalam pengawasan kegiatan tersebut,  bersama dinas pendidikan, kepolisian untuk memantau langsung di Madrasah Tsanawiyah. Demikian disampaikan Arif Yudha Himawan Kasi Penmad kantor Kementerian Agama  kota Magelang saat pengawasan PTM di MTs N 1 Kota Magelang.Sabtu(10/4)

“Pengawasan PTM sebagai usaha dalam menjalankan tugas antisipasi kemungkinan dalam pelaksanaan PTM” kata Arif

Kondisi pembelajaran PTM dengan pelaksanaan prokes  5M, setiap siswa memiliki buku catatan harian saat pembelajaran sehingga apa yang dilakukan dapat dievaluasi dari catatan dari pengukuran suhu, kondisi sekolah saat pembelajaran, Guru dalam menyampaikan materi pelajaran. Dengan demikian pelaksanaan pembelajaran tatap muka terstruktur dan terprogram.

“Evaluasi pembelajaran tatap muka dapat dicek melalui buku catatan harian siswa” jelas Arif

Kegiatan peninjauan pembelajaran tatap muka dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Magelang, turut meninjau kegiatan perwakilan dinas pendidikan, Kapolsek Magelang Utara.

Kapolsek Magelang Utara Akholif mengatakan saat peninjauan sebagai antisipasi pelaksanaan prokes 5 M dan kedisiplinan baik guru dan siswa sehingga pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur.

Harapan kedepan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan seperti yang sudah ditetapkan, kemudian siswa dan guru dapat merasa nyaman.(Wahono)