Subag TU Kankemenag Kab. Wonosobo Hadiri Puncak Peringatan HPN dan HUT PWI ke 75

Wonosobo – Sinergi lintas sektoral Kankemenag Kab. Wonosobo melalui Ka Subag TU hadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun  Persatuan Wartawan Indonesia (HUT PWI) ke – 75 yang diselenggarakan oleh PWI Kab. Wonosobo di Telaga Bedakah Kertek, Wonosobo, pada hari Kamis (9/4).
Usai menghadiri acara tersebut Kasubag TU Mahbub di ruang media Center menyampaikan selain dari Kemenag acara juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayat, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, Kapolres Wonosobo AKBP Ganag Nurgoho Widhi, Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Ketua DPRD Eko Prasetyo, Kajari Wonosobo, Pengadilan Negeri Wonosobo dan Sekretaris PWI Provinsi Jawa Tengah Setiawan Hendra Kelana. 
Mahbub menjelaskan terkait kegiatan yang dilakukan dalam acara puncak peringatan tersebut, “dalam puncak peringatan HPN dan Hut PWI Ke 75 Kab. Wonosobo diisi serangkaian acara diantaranya yaitu penanaman bibit pohon sejumlan 2000 bubit pohon dan penebaran benih ikan nila sebanyak 2000 benih ikan,” ungkap Mahbub.
Hal lain Mahbub sampaikan ucapan selamat atas suksesnya serangkaian acara peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 Kab. Wonosobo, ia mengatakan Pers atau Wartawan memiliki posisi dan peran strategis yang dapat berkolaborasi dengan instansi pemerintahan kaitannya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, “keberadaan pers ini memiliki peran yang strategis untuk penyampaian informasi. Keberadaan media dan pers dengan pemberitaannya akan membentuk citra suatu lembaga, instasi, maupun perseorangan, sehingga perlu dirangkul dan diajak bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah,” tandas Mahbub
Selanjutnya Dilansir dari laman suarabaru.id dijelaskan sumber penyokong kegiatan tersebut yakni disuport oleh Pemkab Wonosobo, PT Geo Dipa Energi Persero unit dieng, PT Tirta Investama, Perhutani, Polres Wonodobo dan Forum BUMD.
Sementara itu dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Bupati Wonosobo Afif Nur Hidayat mengucapkan selamat memperingati HPN dan HUT PWI ke 75 tahun, diharapkan insan pers Indonesia khususnya di Wonosobo dapat bekerja sesuai tugasnya, independen, netral dan profesionalitas ,”pers selain harus kritis diharap juga bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah,” tandas Afif Nur Hidayat.
Hampir senada dengan Bupati, Sekretaris PWI Prov. Jateng Setiawan Hendra Kelana menyatakan, Pers sebagai pilar demokrasi harus memposisikan tetap kritis dan independen, tetapi pers juga tidak bosa lepas menjadi mitra pemerintah, steakholder dan masyarakat untuk berkontribusi membangun daerah setempat. Ps-ws/qq