Taj Yasin Apresiasi Lima Santri Penghafal Al Quran Bil Ghoib

Wonosobo – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemoen hadiri Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam Pondok Pesanteren atau Ponpes An Nuur ke XX yang diselenggarakan di komplek ponpes An Nuur Kalierang Selomerto Wonosobo pada hari Minggu (4/4).

Dalam kesempatan tersebut Taj Yasin sekaligus memberikan penghargaan dalam bentuk uang tunai senilai satu juta rupiah per orang, kepada lima Santri penghafal Al Quran Bil Ghoib yang sudah menuntaskan hafalannya.

Sembari memberikan apresiasinya kepada lima santri penghafal Al Quran dan dihadapan puluhan santri lainnya Taj Yasin menyampaikan, bersyukurlah santri yang berhasil menjadi penghafal Al Quran, Apresiasi dengan uang tunai ini tidak seberapa dibanding reward yang Allah SWT janjikan kepada  penghafal Al Quran, dimana disebutkan orang-orang yang menghafal Al Quran akan mendapat posisi yang istimewa di hadapan Allah SWT dan Rasullullah SAW, “mereka yang menjaga Al Quran melalui hafalannya akan mendapat posisi yang terhormat dalam kehidupan di dunia dan di akhirat, maka bagi santri penghafal Al Quran perbanyaklah bersyukur,” ungkap Taj Yasin.

Selain itu, Taj Yasin berharap kepada santri penghafal Al Quran agar dapat menularkan ilmu nya untuk masyarakat dan menerapkan apapun yang diperbolehkan dalam ajaran Agama Islam yang tercantum dalam Al Quran kedalam kehidupannya. Taj Yasin juga memotivasi puluhan santri lainnya agar tidak berkecil hati meski belum bisa menuntaskan atau lulus bukan sebagai penghafal Al Quran karena kebaikan dapat dikerjakan melalui banyak hal.

Kegiatan Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam Ponpes An Nuur ke XX selain dihadiri oleh Wagub Jateng, juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Kapolres Wonosobo, PLT PD Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo dan beberapa tokoh agama lainnya.

Selain Haflah kegiatan juga dibarengi dengan peletakan batu pertama pembangunan PAUD Qu yang sudah dilaunching pada beberapa bulan yang lalu di Komplek Ponpes An Nuur yang sekaligus sebagai proyek unggulan yang dicanangkan akan dijadikan program unggulan guna sambut kunjungan Menag dan Polri di Kab. Wonosobo.

Sementara itu KH Agus Khoirulloh selaku pengurus Ponpes An Nuur Kalierang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Jateng, Bupati Wonosobo, Polres Wonosobo, Kankemenag Kab. Wonosobo dan beberapa tokoh agama yang sudah meluangkan waktu untuk hadir. Ps-ws/qq