Tiga ASN Kemenag Wonogiri Ikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah JFT Keuangan Secara Virtual

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri _ Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri mengikuti Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan/Janji jabatan Fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN dan  Pranata Keuangan APBN secara virtual di ruang PTSP, Kamis siang (1/4).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan tersebut dilaksanakan secara langsung di Kementerian Agama Republik Indonesia, Jalan Lapangan Banteng Jakarta Pusat dan diikuti secara virtual dengan menggunakan link zoom cloud meeting oleh ASN dalam lingkup Kanwil Kemenag Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Petunjuk Teknis pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan Surat Sekertaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 0718/SJ/B.III.I/Kp.07.6/03/2021tanggal 30 Maret 2021 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan fungsional Analis Pengelolaan Keuangan APBN, Pranata Keuangan APBN dan Penata Laksana Barang.

Adapun ketiga ASN Kantor Kementerian Agama kabupaten Wonogiri yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Nur Indah Suwartiningsih dilantik sebagai Analis Pengelolaan Keuangan Ahli Muda, Nur Asiyah Kusniawati sebagai Pranata Keuangan APBN Penyelian, Rosa Apriliyanti sebagai Pranata Keuangan APBN Penyelia.

Ketiga Pejabat Fungsional yang hadir dan dilantik secara virtual pada Kamis, 1 April 2021 pukul 13.00 Wita didampingi dan disaksikan langsung oleh Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana yang juga ikut menyaksikan prosesi pelantikan yang dilaksanakan secara virtual.

Meski dilakukan secara virtual, namun ketiga ASN Kankemenag Wonogiri terlihat hitmat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Adapun pejabat yang melantik dan mengambil sumpah yaitu Sekretaris Jenderal Kemenag RI, H. Nizar Ali. Dalam sambutannya usai pelantikan, ia berharap para pejabat yang telah dilantik agar menjalankan tugas dan fungsi masing-masing sebagai pejabat fungsional keuangan dengan berdasarkan keahlian dan keterampilannya dengan sebaik-baiknya.

Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Cahyo Sukmana yang hadir dalam acara virtual tersebut mengucapkan selamat dan berharap kepada pejabat yang baru saja di lantik dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pengelolaan keuangan. Dengan harapan sistem yang dibangun dapat melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.(Mursyid/Sua)