Ucapkan selamat Menjalankan Ibadah Puasa Lewat Radio, FKUB Sisipkan Pesan Tetap Menjaga Prokes 5 M

Wonogiri – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Wonogiri, melakukan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat muslim, sekaligus himbauan menjaga protokol kesehatan selama melakukan rangkaian ibadah melalui radio RSPD Giri Swara Kabupaten Wonogiri, Selasa (06/04) di ruang rekaman, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua FKUB, H. Sutopo Broto, Sekretaris H. Mursyidi, unsur Krinten pdt. Teofilus Agus.

Dalam siarannya, FKUB   mengucapkan selamat kepada umat muslim di kabupaten Wonogiri untuk menjalankan ibadah puasa romadhon 1442 H / 2021 M, sekaligus menghimbau dan mengajak kepada semua umat muslim yang menjalan ibadah di bulan suci romadhon baik sholat terawih dan lain sebagainya untuk tetap protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M demi mencegah persebaran virus Corona atau Covid-19.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon 1442 H / 2021 M, sekaligus menghimbau dan mengajak kepada semua umat muslim yang menjalan ibadah di bulan suci romadhon baik sholat terawih dan lain sebagainya untuk tetap protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M demi mencegah persebaran virus Corona atau Covid-19 guna mencegah persebaran Covid-19, dan banyak berdoa kepada Tuhan YME semoga musibah segera berakhir,” ungkap Soetopobroto.

FKUB Wonogiri berharap kepada seluruh umat beragama khususnya muslim yang akan memasuki bulan suci romadhon untuk tetap mematuhi aturan, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor :03 Tahun 2021tentang panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Selain itu H. Topo juga menghimbau kepada para tokoh agama untuk menjaga kebersihan lingkungan peribadatan, rumah dan sekitar tempat tinggal kita, ini bertujuan agar mengurangi peningkatan penyebaran virus corona/ covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia termasuk di Indonesia

“Dan terus berdoa agar Tuhan Yang Maha Kuasa menolong kita semua, wabah segera hilang dan di tarik dari bumi ini, dan semua usaha/ ikhtiar dari pemerintah dapat berhasil,” pungkanya.

Tim Pengendali KUB yang sekaligus anggota FKUB Kankemenag, H. Mursyidi yang ikut mendampingi menyambut baik himbauan FKUB kepada umat beragama, sehingga pesan moral tersebut bisa di implementasikan di bawah utamanya para jamaah, sehingga semua lembaga dan pemerintah bersinergi dalam memerangi penyebaran Covid 19.(mursyid/Sua)