Sosialisasi RDM Tingkat Madradah Tsanawiyah Via Zoom Meeting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – KKM MTs Kab.Pekalongan telah mengadakan kegiatan Sosialisasi RDM /Raport Digital Madrasah tingkat Madradah Tsanawiyah via zoom meeting yang diikuti oleh Waka kurikulum 36 Madrasah Tsanawiyah dan dihadiri oleh Pengawas Pembina, Pengurus  KKM serta beberapa Kepala MTs Kabupaten Pekalongan. Rabu 4 Agustus 2021

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KKMTs Kabupaten Pekalongan, H.Nurtiyono.

Disampaikan oleh H. Nurtiono, “Kegiatan sosialisasi ini sangatlah penting untuk kemajuan MTs di Kabupaten Pekalongan di era digital saat ini, meskipun pada masa pandemi.”ujarnya.

Kegiatan ini juga diisi pengarahan dan pembinaan oleh salah satu pengawas pembina MTs, yaitu H. Sobari Amin.

“Di era digital saat ini setiap madrasah harus memiliki SIM (Sistem Informasi Manajemen) yang terdiri dari School Management System; School Information System, dan Learning Management System.” Kata H. Sobari Amin dalam pengarahannya.

Sementara itu Ahmad Yusril Fahmi, selaku pemateri yang juga tim HD Madrasah Kabupaten Pekalongan menyampaikan bahwa sosialisasi ini sengaja dilaksanakan di awal tahun pelajaran agar guru-guru di MTs ada persiapan sejak dini dalam input nilai di Aplikasi Rapor Digital Madrasah tersebut, sehingga rapor telah siap saat tanggal pembagiannya. Para peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan pada kesempatan berikutnya. (Srt/Ant/bd)