Diseminasi Sipka dan Sipmi Satker Kankemenag Kab/Kota, MAN, dan MTsN Se-Jawa Tengah

Diseminasi Aplikasi SIPKA dan SIMPI Satker Kankemenag Kab/Kota, MAN, dan MTsN Se-Jawa Tengah

Solo (Humas) – Sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah melaksanakan sebuah rapat kerja dengan topik “Diseminasi Aplikasi SIPKA dan SIMPI Satker Kankemenag Kab/Kota, MAN, dan MTsN Se-Jawa Tengah”. Acara yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad pada 10 s.d 15 Okt 2021 di The Sunan Hotel Solo.

Didalam acara tersebut Kakanwil membuka dengan bercerita bagaimana seorang ASN harusnya menjadi pelayan. Beliau mangajak kepada para seluruh ASN yang hadir untuk menjaga stabilitas kinerja dalam melayani.

“Kita harus melihat didalam pekerjaan kiat itu ada tanggung jawab, dan jika kita sadar dengan adanya tanggung jawab maka barokah itu pasti akan menghampiri kita” ujar Kakanwil.

Kakanwil mengapresiasi kepada 31 dari 65 Madrasah Aliyah yang sudah memsubmit laporan SPIP yang harapannya 34 Madrasah Aliyah lainnya akan menyusul sebelum tanggal 31 Oktober.

Dalam rapat tersebut beliau mengungkapkan bahwa beliau tau betul bahwa ada banyak sekali kendala terkait sarana/prasarana , namun beliau mengajak para ASN untuk tetap semangat dan menjadikan kesulitan sebagai sebuah tantangan yang pasti dapat kita selesaikan.

Dalam Rapat tersebut Kakanwil turut menjelaskan untuk memastikan dalam bekerja apakah kita sudah benar maka kita harus memiliki sebuah standar. Beliau menegaskan bergeraknya benar dan salah kita harus melihat performa kinerja kita, dan bicara soal kinerja kita harus tau apa yang kita kerjakan dan untuk apa kita kerjakan hal terebut.

Dipenghujung acara terebut Kakanwilpun meresmikan aplikasi SIPKA dan SIPMI yang berfungsi untuk mengukur komponen” SAKIP agar menjadi efektif. (bqq)