MTsN 2 Kota Magelang Siap Realisasikan Program SBSN

Kota Magelang – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mengunjungi MTsN 2 Kota Magelang di Jl. Sunan Giri Karet Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan, untuk meninjau kesiapan pelaksanan anggaran Surat Berharga Syariat Negara (SBSN). (Kamis, 14/10).

Dalam kunjungannya Kabid Penmad Kanwil Provinsi Jawa Tengah menyampaikan “Manfaat dari SBSN adalah untuk meningkatkan kemandirian dalam pembiayaan pembangunan nasional, mendukung percepatan pembangunan proyek infrastruktur dan proyek strategis lainnya, mengoptimalkan pemanfaatan dana pembiayaan untuk belanja modal/investasi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam membiayai pembangunan proyek pemerintah. Termasuk di dalamnya untuk bidang pendidikan madrasah,” jelas Syaifulloh.

‘Saya berharap nantinya tidak ada proses yang menyimpang serta menyalahi aturan, sebab jika diproses saja kita sudah tidak benar, maka dihasilnya pun akan tidak tepat. Saya juga berpesan agar gedung madrasah yang dibiayai SBSN, nantinya tidak hanya tampak gagah dari aspek fisik, namun harus dioptimalkan bagi pelayanan pendidikan yang lebih baik” ucapnya kemudian

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang dalam kesempatan yang sama menyampaikan “Nantinya dengan gedung yang baru diharapkan menjadi energi dan semangat guru dalam meningkatkan kinerjanya. Dengan fasiltas yang lebih baik diharapkan kualitas madrasah juga meningkat. Sehingga madrasah hebat bermartabat bukanlah hanya slogan semata,”ungkap Sofia Nur.

Selain Kapala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang, Kasi Penmad dan Kepala MTsN 2, tampak hadir juga pengurus komite madrasah menyambut kunjungan Kabid Penmad Kanwil Provinsi Jawa Tengah. (Hari).