Bangkit Guruku Maju Negeriku Hut PGRI Ke 76 Kabupaten Wonosobo

Wonosobo – Cinta…. Cinta…. Semangatku…. Cinta, lirik lagu tersebut merupakan inspirasi kecintaan guru pada Negeri untuk selalu memberikan pengabdian terbaik. Lagu tersebut juga digaungkan dalam pelaksanaan puncak peringatan HUT ke 76 PGRI yang digelar oleh PGRI Kab. Wonosobo pada hari Kamis, (25/11) di Gedung Korpri Kab. Wonosobo.

Suratman, selaku Ketua PGRI Kab. Wonosobo mengawali sambutannya dengan semangat Hidup Guru Hidup PGRI. Suratman, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PGRI atas pengabdiannya untuk Indonesia khususnya di lingkup Kab. Wonosobo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, Wakil Bupati, Muhammad Albar, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Wonosobo, Tri Antoro, Kasi PD. Pontren Kankemenag Kab. Wonosobo, Fakih Khusni dan jajaran pengurus serta anggota PGRI, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya, Bupati Wonosobo menyampaikan bahwa spirit harus selalu ada untuk pengembangan terbaik kemajuan pendidikan di Kabupaten Wonosobo,

“Man jadda wa jadda, kesungguhan dalam pengabdian akan hasilkan karya-karya terbaik guru Kabupaten Wonosobo. terima kasih atas partisipasi semua pihak, para pemangku kebijakan atas kontribusi terbaiknya dalam pergembangan pendidikan di Wonosobo. Kita semua berjuang untuk generasi masa depan Wonosobo yang maju dan hebat bermartabat,” tandas Afif.

Sementara itu, dalam tausiyah pendidikan oleh Faqih Husni, ia menyampaikan uraian makna HUT PGRI. Ia katakan bahwa guru hadir ditengah murid-muridnya untuk menginspirasi kebaikan dengan prestasi dan karya untuk kemajuan bangsa, “Guru adalah teladan dalam sikap perilaku ahlak mulia yang keberadaannya bagai mutiara indah bagi terbentuknya pribadi  berkarakter yang selalu didambakan,” ungkap Faqih.

Ia menambahkan, Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan guru harus terjaga dengan baik dan menjadi budaya pengabdian guru dalam kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu, ditemui diruangnnya pada hari Jumat (26/11) Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan selamat dan sukses HUT ke 76 PGRI, “semoga semangat peringatan HUT PGRI ini menjadi penguat atas komitmen bersama untuk pengembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Wonosobo,” tandasnya.

Kegiatan puncak HUT PGRI sekaligus menjadi forum silaturrahmi keluarga besar PGRI, dan penyerahan sumbangan untuk 451 guru wiyata bakti, serta santunan kepada keluarga guru yang meninggal karena terpapar covid 19. Fk-ws.