Geliatkan LPTQ Kota Magelang Pasca Pandemi Covid 19

Kota Magelang – Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Kankemenag Kota Magelang langsungkan rapat koordinasi untuk rencanakan program Badko LPTQ Kota Magelang di Aula Kantor Jl. Urip sumoharjo No. 106 Wates Magelang Utara. Hadir dalam acara tersebut seluruh ustadz/ustadzah pimpinan TPQ se-Kota Magelang (Kamis, 25/11).

Disebutkan pengurus badko LPTQ mempunyai tugas membina, mendorong dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Al qur’an untuk kemudian memajukan LPTQ dan pendidik di dalamnya. Salah satu misi pendidikan dan pengajaran LPTQ adalah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qur’ani yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur serta cinta tanah air. Ujar Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang Fathurrohim mengawali rapat koordinasi.

 “Kemauan, Kekompakan, kesungguhan dan keikhlasan merupakan kunci sukses dalam mengelola lembaga. Mari kita diskusikan bersama  program-program yang kreatif dan inovatif. Dan juga kita pikirkan bersama pula solusi atas kendala yang terdapat dilapangan ,” imbuh Fathurrohim.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Badko LPTQ Kota Magelang mengungkapkan “LPTQ merupakan lembaga pendidikan Islam yang berguna untuk anak-anak agar mampu membaca Al Quran secara baik dan benar, yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid. Untuk itu, ia berharap pembinaan terhadap LPQ bisa lebih maksimal lagi ke depannya,” ucap Wildan.

Pada rakor kali ini di bahas pula rencana beraudiensi dengan Walikota Magelang sebagai upaya untuk bersinergi dan menjalin soliditas dengan pemerintah Kota Magelang guna optialisasi program-program LPTQ.

Selain itu, forum juga menyepakati mengelar kegiatan perlombaan wisata Alquran tingkat Kota Magelang yang meliputi 3 cabang yakni peragaan sholat berjamaah, mewarnai dan menggambar dan Nasyid beregu yang rencananya di akan dilangsungkan di salah satu lokasi wisata Kota Magelang yaitu Taman Kyai Langgeng. (Hari).