Gerakan Kita Bersama Nakes

Purwokerto-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dalam apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor kedatangan tamu dari Kimia Farma pada hari Rabu (3/11/21). Melalui Marketing Kimia Farma Ibu Maulida Haqul Ardiyani selaku Area Menejer Non Farmasi Pusat menyerahkan bantuan berupa Test Peck sejumlah 2700 pcs.

Dalam penyampaiannya Maulida Haqul Ardiyani bahwa program bantuan bertajuk “Gerakan Kita Bersama Nakes” ini sebagai bentuk keprihatinan Kimia Farma terhadap banyaknya calon mempelai yang belum menyadari pentingnya pemeriksaan pranikah. Padahal melakukan tes peck justru akan menentukan masa depan pernikahan. Bantuan ini diprioritaskan untuk catin dan berbentuk strip test yang berbentuk cassete yang metode pengujiannya dengan cara meneteskan air seni dan memudahkan pengguna.

“Alat tes kehamilan ini relatif mudah digunakan dengan hasil yang cukup akurat, asalkan pengujiannya dilakukan dengan benar, yaitu menggunakan air seni pertama di pagi hari,” jelasnya.

Sementara Drs.H. Aksin Aedi, M.Ag. selaku Kepala Kankemenag Kab. Banyumas mengucapkan terima kasih kepada Kimia Farma yang telah memberikan bantuan bagi para calon pengantin di Kabupaten Banyumas. Semoga dengan bantuan ini bagi pasangan yang akan menikah, memiliki kesadaran betapa pentingnya cek kesehatan.

“Bentuk dukungan seperti ini sangat berarti bagi Kankemenag, khususnya para catin yang telah mendaftar pada KUA, ” kata Akhsin.

Seraya berharap pasangan disarankan untuk mengambil tes urin lengkap. lewat pemeriksaan ini, agar bisa mengetahui penyakit sistematik, metabolic atau kehamilan yang penilaiannya didasarkan hasil test peck ini (mdr/rf).